4 Negara Terkuat Dunia Yang Ditakuti Amerika

4 Negara Terkuat Dunia Yang Ditakuti Amerika -Amerika yang merupakan negara adidaya di dunia dan punya pengaruh besar dalam memainkan perannya di PBB.Amerika mempunyai kekuatan dalam ekonomi dan militer yang cukup disegani di mata dunia hingga mereka disebut negara adidaya di dunia.Amerika sering mencampuri urusan dalam negeri negara-negara lain sehingga mereka menuai banyak kritik bahkan kebencian di beberapa negara lain itu semua dilakukan demi memuluskan kepentingan negara mereka sendiri.

Amerika pun mempunyai kekhawatiran dan ketakutan layak manusia biasa yang mana ada beberapa negara kuat yang mereka takuti dan bisa menjadi ancaman.

1. Korea Utara


Negara ini menduduki negara teratas yang paling dikawatirkan dan ditakuti Amerika karena negara yang berani dengan terang-terang melalui pemimpinnya Kim Jong Un menantang dan menyerang Amerika apabila berani mengganggu negaranya.

Baca Juga : Amerika Mulai Khawatir Hadapi Korea Utara

Korea Utara memiliki anggota militer terbesar keempat terbesar di dunia dan menghabiskan PDB untuk anggaran militer.Yang lebih menakutkan Korea Utara memiliki nuklir yang terus diproduksi dengan rahasia dan tidak terdata oleh Amerika sendiri.

2. Iran
 Nuklir yang dimiliki Iran pun tidak luput dari sorotan Amerika dan dianggap ancaman serius sehingga beberapa intelijen Amerika harus turun untuk membunuh ahli-ahli nuklir Iran.Negara Iran yang pernah lewat Ahmadinejad Presiden Iran, akan menghapus Israel dari peta tentu saja membuat Amerika cukup khawatir dan selalu menggunakan PBB sebagai tangannya untuk mendapatkan akses agenda propaganda mereka namun tidak jarang mendapat kecaman dari negara lain khususnya negara Islam.

3. China


China yang memiliki penduduk terbanyak di dunia pun kini tumbuh menjadi negara dengan ekonomi yang berani menantang Amerika dalam persaingan global.Bahkan Amerika juga mempunyai utang yang banyak pada negeri ini yang dapat mengancam ekonomi Amerika kapanpun mereka mau.

Negeri panda ini juga memiliki personel militer yang cukup banyak dengan senjata yang dimiliki pun begitu bervariasi dan banyak pula.Dalam bidang pendidikan pun China sudah mulai meninggalkan Amerika dalam mendidik anak-anaknya. 

 4. Rusia
Rusia merupakan rival abadi bagi Amerika Serikat dalam dunia militer maupun dalam produksi senjata-senjata canggih sudah lumrah jika mereka menjadi salah satu negara yang diperhitungkan oleh Amerika.


Rusia juga memiliki jumlah senjata terbanyak setelah Amerika dengan Angkatan Darat, Angkatan Laut serta Angkatan Udara.Kehebatannya masih dibawah pendahulunya Uni Soviet namun perlahan dibawah Vladimir Putin Rusia ingin mengejar kembali gelarnya sebagai negara adidaya. 
Title: 4 Negara Terkuat Dunia Yang Ditakuti Amerika
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-27T16:03:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
4 Negara Terkuat Dunia Yang Ditakuti Amerika

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to " 4 Negara Terkuat Dunia Yang Ditakuti Amerika "

  1. Kalau iran ya gak lah,, karna iran teman nya amerika

    ReplyDelete
  2. Bagaimana dengan Indonesia? AS itu statusnya sbg sekutu atau malah musuh,

    ReplyDelete
  3. Km ngmong gt ad bukti nggk? Kalo bc sejarah km nggk bkal asal jeplak, Iran dahulu dgn sekarang paska revolusi it brbeda, bc sejarah.....nggk perlu sy jelaskan....yg sekarang sy mau tnyakan adl bgaimana posisi Saudi dgn Amerika, dgn Alutsista buatan amrik, dgn serangan ke Libya baru2 ini dengan bantuan zionis, Dan jg memberikan ijin zionis untk menyerang Iran kapanpun melewati jalur udara negara mereka, mesra bgt kn....pasti jwbnmu adl, itu adalah dalih syiah, atau apalah, tp yg sy minta adl baca berita, krn itu jg bnyk di google

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda yang jangan asal ngomong bro saya bilang ditakuti Amerika bukan musuh Amerika.Karena dia takut bisa saja mereka jadikan teman dulu untuk mengetahui dan masuk ke dalam Iran...Karena ditakuti bisa saja propagandanya mereka jadi kan teman dulu setelah untuk kepentingan pribadi mereka...Setelah berhasil Iran dijadikan target (Amerika itu licik dan fitnah dajjal nyata)

      Delete
  4. Yg pasti iran akan bersatu dengan AS menghancurkan negara negara islam. Syiah akan bersekutu dengan siapa saja termasuk komunis China Rusia dan Zionis AS Israel demi melawan bangsa bangsa Islam. Kalau kita tidak berbenah,kita bisa seperti Suriah dan Palestina. Semoga Allah selalu menguatkan kita dan membukakan hati pikiran orang orang yg masih saja pro komunis dan zionis. Allahu Akbar

    ReplyDelete
  5. Yg pasti iran akan bersatu dengan AS menghancurkan negara negara islam. Syiah akan bersekutu dengan siapa saja termasuk komunis China Rusia dan Zionis AS Israel demi melawan bangsa bangsa Islam. Kalau kita tidak berbenah,kita bisa seperti Suriah dan Palestina. Semoga Allah selalu menguatkan kita dan membukakan hati pikiran orang orang yg masih saja pro komunis dan zionis. Allahu Akbar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doakan saja muslim bersatu dan tidak mudah dipecah belah.Karena Sekarang muslim terbagi dan berjuang masing2...

      Delete