Apa Kelemahan Dan Kelebihan Anda Sehingga Kami Harus Merekrut Anda

Dalam Setiap wawancara kerja anda akan menemukan sering kali pertanyaan yang akan selalu muncul.

"Apa Kelemahan Dan Kelebihan Anda Sehingga Kami Harus Merekrut Anda"

Pertanyaan itu kadang-kadang menjadi membingungkan dan sulit dijawab karena kita kurang mempersiapkan diri kita atau kurang tau apakah yang akan ditanya.Bahkan anda mungkin sudah mempelajari bidang-bidang yang anda kuasai dan pertanyaan yang akan timbul dengan posisi apa yang anda lamar.


Untuk mengetahui gambaran tentang pribadi dan personaliti serta cara kerja dan berkomunikasi calon kandidat menjadi penilaian yang tidak luput dari seorang perekrut.Jawaban anda pun dituntut harus bagus dan meninggalkan kesan yang baik di mata perekrut anda.

Tahukah Anda bahwa ini merupakan pertanyaan yang paling sulit dijawab? Beberapa orang akan merasa kesulitan dan serba salah ketika menghadapi pertanyaan semacam ini. Mengapa serba salah? Ketika kita mengemukakan kekurangan, kita khawatir bahwa nilai kita akan menjadi minus di mata perusahaan. akan tetapi jika kita menyampaikan kelebihan, kita juga khawatir jika dinilai terlalu percaya diri ataupun sombong.
Duh susah yaaa 

Menjawab pertanyaan "Apa Kelemahan Dan Kelebihan Anda Sehingga Kami Harus Merekrut Anda?"

Jujur
Jawablah dengan jujur tentang kelebihan dan kelemahan anda tanpa harus membuat jawaban kita wah di mata perekrut.Yang terpenting adalah kita sudah berusaha jujur dengan karakter anda namun jangan dibuat-buat.

Pilih Jawaban Yang Benar
Dalam memilih jawaban anda harus berpikir logis dan jangan sampai salah dan pastikan sesuai dengan kelebihan yang berkaitan dengan yang anda lamar.Misalnya sebagai seorang sales anda mempunyai kemampuan dalam mempengaruhi orang.Tentunya bisa digunakan dalam mengait minat customer dalam membeli produk perusahaan yang akan di lamar.

Jawab Setiap Pertanyaan
Jangan merasa anda rendah diri dan arogan dalam mengemukakan kelebihan dan kekurangan anda.Jangan malu menyampaikan kelemahan anda, karena bisa jadi itu menjadi daya pikat anda.Dan yang terpenting jawablah semua pertanyaan jangan sampai anda menjawab tak mempunyai kelebihan dan kekurangan dalam diri anda.

Jangan Menyalahkan Orang Lain
Ketika anda menjawab kekurangan anda jangan menyalahkan orang lain dan mengkambinghitamkan seseorang.Sebagai seorang pribadi yang bertanggung jawab anda harus menjawab apa saja kelemahanmu.

Buat Daftar Kelebihan dan Kekurangan Anda
Untuk mensiasati jawaban seperti anda bisa juga terlebih dahulu menyiapkan diri anda dengan daftar yang bisa anda buat tentang kelebihan dan kelemahan anda.Sehingga apabila pertanyaan itu muncul anda akan mudah dan siap untuk menjawabnya.

Gunakan Trik Kelemahan Menjadi Kelebihan
Lalu bagaimana cara menyikapinya? Triknya adalah sebutkan kelebihan Anda dalam bentuk kekurangan. Misalkan seperti ini
“Saya memiliki kelemahan yaitu kadang terlalu ambisius dalam mencapai suatu target”
“Saya memiliki kelemahan yaitu begitu disiplin dan tepat waktu sehingga terkadang rekan kerja harus menyesuaikan dengan deadline yang saya buat”
“Saya memiliki kelemahan diantaranya adalah sering lupa waktu jika sudah presentasi atau menyampaikan keunggulan suatu produk”

Nah, dengan cara seperti ini, sesungguhnya Anda sedang menyampaikan kelebihan diri Anda namun dengan cara yang berbeda. Yang anda harus ingat anda harus jujur.

Menarik kan? Selamat mencoba dan semoga anda mendapatkan pekerjaan yang anda idamkan! 
 
Title: Apa Kelemahan Dan Kelebihan Anda Sehingga Kami Harus Merekrut Anda
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-26T15:47:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Apa Kelemahan Dan Kelebihan Anda Sehingga Kami Harus Merekrut Anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Apa Kelemahan Dan Kelebihan Anda Sehingga Kami Harus Merekrut Anda "

Post a Comment