4 Usaha Kecil Menengah Yang Menguntungkan

4 Usaha Kecil Menengah Yang Menguntungkan - Usaha kecil menengah ini adalah salah satu motor penggerak ekonomi di negara kita yang merupakan tulang punggung di Indonesia. Walaupun usaha kecil menengah menyumbang sekitar 60% dan juga memberikan kesempatan kerja bagi banyak masyarakat kita.

Walaupun dunia usaha di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat, tidak sedikit dari antara kita yang kesulitan untuk memilih jenis usaha yang digelutinya. Alasannya macam - macam, ada sulit karena kurang modal, kurang penglaaman, tidak punya pengetahuan bisnis dan maih banyak lagi malasalah lainnya. Tentu saja masalah dan tantangan ini tidak membuat berhenti berusaha membangun bisnis sendiri karena setiap usaha memang akan selalu mempunyai tantangan tersendirinya.

Nah berikut jenis usaha kecil menengah yang cukup menjanjikan, berikut diantaranya:

1. Bisnis Usaha Kecil di Bidang Kuliner
Bisnis kuliner merupakan model jenis usaha yang selalu laris sepanjang masa. Alasan paling mutlaknya adalah kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Bisnis ini banyak kategorinya, mulai dari makanan ringan, minuman hingga makanan pokok. Semua kategoris di bisnis kulliner ini punya potensi masing - masing, tergantung dari cara kita memasarkannya.

2. Bisnis Usaha Kecil di Bidang Fashion
Sama seperti halnya bisnis kuliner, bisnis pakaian ini juga jenis bisnis yang sangat berpotensial dan akan selalu dicari banyak orang. Alasannya karena pakaian kebutuhan sekunder bagi anusia dan manusia sekarnag punyaa banyak keinginan untuk model pakaian mereka.

Yang menarik dari bisnis ini adalah kita bisa memiliki fashion dengan modal yang sangat minim namun potensi keuntungannya cukup menggiurkan. Banyak suplier fashion yang menawrkan sistem reseller atau dropship. Sehingga kita cukup mengeluarkan yang relatif kecil untuk memulai bisnis ini. Contohnya adalah Jilbab Rabbani yang membidik target market wanita muslimah. JIlbab rabbani juga memberikan kesempatan kepada pengecer untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan produk mereka dengan cara reseller atau menjual kembali.

3. Bisnis Usaha Kecil di Bidang Pendidikan
Pendidikan adalah sebuah modal penting bagi setiap generasi bangasa. Bisa dibilang bangsa yang memperhatikan akan pendidikannya adalah bangsa yang akan sukses dari sega penjuru. Nah oleh karena itu pentingnya pendidikan dan masih kurangnya sarana pendidikan yang ada dinegara kita ini, maka ini bisa jadi peluang usah ayang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki keterampilan atau keahlian dibidang tertentu.

4. Bisnis Usaha Kecil di Bidang Teknologi Internet
Bukan rahasia lagi bahwa internet memberikan banyak sekali peluang usaha bagi kita. Bukan hanya pada mereka yang telah memiliki bisnis nya akan tetapi juga pada mereka yang belum memiliki bisnis. Maksudnya adalah bisnis internet memang khusus dibangun untuk bisnis internet jangka panjang atau biasa disebut dengan starup bisnis.

Ada banyak jenis startup hadir di Indonesia, mulai dari bidang eCommerce, media online, aplikasi dan lain sebagainya. Seperti halnya startup buka lapak yang populer yaitu situs jual beli yang mempolopori keamanan transaksi online. Dan masih banyak lagi startup yang sedang berkembang di Indonesia, ini dibuktikan bahwa pasar online merupakan pasar yang sangat potensial.
Nah dari ke empat bisnis usaha kecil menengah yang sangat menjanjikan ada dimasa - masa yang akan datang. Semoga usaha - usaha di Indonesia semuanya sukses dan juga tanpa dukungan dari kerabat dan keluarga yang selalu mendukung akan usaha Anda. Semoga bermanfaat.

Title: 4 Usaha Kecil Menengah Yang Menguntungkan
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-26T12:36:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
4 Usaha Kecil Menengah Yang Menguntungkan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 4 Usaha Kecil Menengah Yang Menguntungkan "

Post a Comment