Akibat Kebijakan Tegas JOKOWI, Singapura Terancam BANGKRUT?

Akibat Kebijakan Tegas JOKOWI, Singapura Terancam BANGKRUT - Sekarang lagi ramai dibicarakan pemerintahan Jokowi yang sedang mencanangkan sebuah program pengampunan pajak (tax amnesty) yang bertujuan untuk menambah pendapatan negara melalui pajak.Ini karena banyaknya uang yang disimpan di luar negeri.

Sekarang diketahui ribuan trilyun dollar uang orang Indonesia yang berada di luar negeri salah satunya Singapura yang akan kita bahas kali ini.Uang ini banyak yang digelapkan agar mereka bebas pajak.Singapura menjadi kelimpungan karena terancam perekonomiannya menurun.Berkat perputaran uang orang Indonesia lah Singapura sebagai negara kecil menjadi makmur.

Bukan hanya terbebas dari pajak,namun hasil korupsi dari ilegal logging, ilegal fishing dan hasil koruptor.Negeri Singapura sejak dulu sengaja menerima uang haram dari Indonesia untuk kemudian bisa mengelola dan bisa memanfaatkan uang ini untuk investasi dan berbagai keuntungan lainnya.Yang mana disini sebenarnya ada simbiosis mutualisme bahwa Singapura membutuhkan konglomerat dan pejabat-pejabat korup tersebut untuk kepentingan negaranya.

Rancangan undang-undang yang sedang dalam penggodokan dan akan disahkan Jokowi ini akan membuat DPR yang mempunyai uang di luar negeri menjadi buah simalakama.Mau masukin uang ke dalam negeri atau di tangkap karena alasan penipuan pajak.

Belum lagi jika infrastruktur Indonesia selesai mereka tak punya apa-apa lagi maupun sumber daya alam yang bisa mereka banggakan.Bisa kita bandingkan dengan Indonesia dengan luasnya dan sumber daya manusia dan alam yang dimiliki.Jokowi dianggap mereka akan membuat mereka frustasi.

Sebagai penyelamatan pun pihak Singapura membuat kebijakan yang krusial dengan memudahkan orang Indonesia untuk menjadi warga negara mereka.Mereka pun aktif melobi DPR untuk menggagalkan undang-undang yang akan disahkan sendiri oleh DPR.Bahkan sampai terdengar selintingan bahwa mereka menyewa LSM yang terus mengema tax amnesti akan membuka peluang baru untuk korupsi.

Sehingga sekarang masyarakat Indonesia mulai paham bahwa pemerintahan Jokowi bukan hanya mengancam koruptor dan negara yang melindungi para koruptor.Sudah berapa tahun Indonesia diinjak-injak entah karena tidak tau atau memang kebusukan oknum pintar yang menutupi semua ini.

Aviliani seorang pengamat ekonomi juga mengatakan program tax amnesti akan membuat beberapa negara kalang kabut karena khawatir uang Indonesia yang ada di negara mereka akan kembali ke Indonesia.Kebijakan pun dibuat singapura untuk memuluskan dalam penyimpanan uang Indonesia agar tetap bertahan dengan kebijakan pembuatan warga negara yang mudah dengan segala fasilitasnya.
Title: Akibat Kebijakan Tegas JOKOWI, Singapura Terancam BANGKRUT?
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-31T14:56:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Akibat Kebijakan Tegas JOKOWI, Singapura Terancam BANGKRUT?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Akibat Kebijakan Tegas JOKOWI, Singapura Terancam BANGKRUT? "

Post a Comment