One Piece Komik Manga Terlaris Sepanjang Sejarah


One Piece Komik Manga Terlaris Sepanjang Sejarah - Para penggemar anime dan manga sekarang pasti sudah tidak asing lagi mendengar onepiece di telinga mereka.Komik ini sudah menjadi komik terlaris sejak 2014 dengan terjual 345 juta copy hingga pertengahan 2014 melewati dragon ball karya Akira Toriyama  yang menjadi favorit komikus pengarang komik ini.

Eichiro Oda Pengarang One Piece
Komik Onepiece yang terkenal hingga sekarang ini merupakan karya Eichiro Oda yang lahir di Kumamoto Jepang pada tanggal 1 Januari 1975.Kemampuannya dalam membuat komik memang sudah terasah dari umur 4 tahun.Tokoh pengarang komik Dragon Ball Akira Toriyama yang menjadi inspirasinya dalam membuat komik.Keteratarikan inspirasi bajak laut pun dia dapat setelah menonton film animasi berjudul vicky the viking.


Sebelum onepiece, Eichiro Oda pernah membuat karakter pandaman untuk dimasukkan kedalam ser
ial animasi klasik kinnikuman.Sampai sekarang karakter kinnikuman kadang-kadang muncul dalam komiknya yang dimasukkan secara diam-diam.Penggemar onepiece pasti sudah tau keberadaan karakter pandaman ini.

Eichiro Oda memenangkan penghargaan pada awal debutnya berkomik dengan karya "wanted" termasuk posisi kedua dalam Tezuka Award pada usia 17 tahun.Berkat penghargaan tersebut Eichiro Oda dilirik oleh pemimpin redaksi mingguan shonen jump dan bekerja sebagai asisten dari Shinobu Kaitani penulis Suizan Police Gang sebelum pindah lagi menjadi asisten Masaya Tokuhiro dalam jungle king tar chan dan mizo no tomodachi kappaman yang secara tidak langsung telah membuat seni menggambar berubah menjadi lebih baik.

Pada usia 19 tahun karirnya berpindah lagi menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam Komik SamuraiX.Rasa terima kasih pun terjadi lewat Watsuki yang terbantu dari karakter Honjo Kamatari dalam Rurouni Kenshin.

Pada masa-masa itulah lahir karakter luffy dalam cerita bajak lautnya yang diberi judul "Romance Dawn" dan diterbitkan oleh Akamaru Jump dan Shonen Jump pada akhir 1996.Pada 1997 one piece mulai sangat populer dan pada tahun itu juga saya mengenal one piece dan menjadi penggemar anime ini.Pada tahun 2013 lah penjualannya One Piece Komik Manga Terlaris Sepanjang Sejarah lahir.

Bahkan bukan hanya itu saja (penjualan yang memecahkan rekor) beberapa volume onepiece beberapa juga memecahkan rekor fantastis.Berikut rekor penjualan komik onepiece hingga sekarang masih kita ingat :
  1.   Volume 56 yang terjual hingga 2,85 juta copy pada tahun 2009 menjadi manga dengan penjualan cetakan awal terbanyak, paling banyak dari manga apapun yang pernah dibuat.
  2. Volume 57 terjual hingga 3 juta copy pada tahun 2010 dan menjadi buku (bukan sekedar Manga) dengan penjualan cetakan awal terbanyak di Jepang.
  3. Volume 67 memecahkan rekor Volume 57 dengan penjualan mencapai 4,05 juta copy pada tahun 2012 pada cetakan pertamanya.
  4. Pada tahun 2013 lalu, One Piece memenangkan penghargaan yang bertajuk " 41st Japan Cartoonists Association Award Grand Prize" bersama dengan Nekodarake Nice-nya Kimuchi Yokoyama.
Pertemuannya pada Chiaki Inaba pemeran nami dalam aksi panggung one piece jump fiesta mengantarkannya ke dalam pernikahan pada tahun 2004.

 Hingga kini Onepiece masih terus ditunggu dalam setiap serinya dan akan terus meledak.Padahal awalnya onepiece akan berakhir hanya dalam 5 tahun namun ceritanya semakin berkembang dan jauh dari harapan yang membuat popularitasnya semakin menjulang tinggi hingga kini.

Karya-karyanya pun selalu di tunggu dan membuat penasaran para penggemarnya.Namun anehnya Eichiro oda menolak undang-undang SOPA dan PIPA,padahal karyanya banyak dibajak didunia nyata dan dunia maya.

Semoga Eichiro Oda sehat selalu dan terus melanjutkan sampai cerita one piece berakhir.
Title: One Piece Komik Manga Terlaris Sepanjang Sejarah
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-18T12:43:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
One Piece Komik Manga Terlaris Sepanjang Sejarah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " One Piece Komik Manga Terlaris Sepanjang Sejarah "

Post a Comment