Biografi Pablo Picasso, Mengenal Seniman terbaik di dunia



Biografi Pablo Picasso, Mengenal Seniman terbaik di dunia - seorang seniman yang hidup pada abad ke-20 yang berasal dari Spanyol. Ia dikenal sebagai pelukis revolusioner dan modern pada masanya, ia dikenal sebagai seniman aliran kubisme, yang telah mengubah dunia seni di Spanyol.

Intro Pablo Picasso


Pablo Picasso lahir pada 25 Oktober 1881 di Malaga, Spanyol. Ayahnya bernama Josse Ruiz Blasco, seorang ahli dalam bidang seni, dan ibunya bernama Maria Picasso Lopez. Ia mengikuti jejak ayahnya yang ahli dalam seni. Bakatnya sudah muncul dalam usia muda saat itu dia sudah menjadi pelukis.

Pada usia 14 tahun, Pablo lulus ujian masuk School of Fine Arts di Barcelona, dan dua tahun pindah ke Madrid untuk belajar di Royal Academy. Picasso kembali ke Barcelona dan bergabung di Els Quatre Gats (tempat para penyair, artis, dan kritikus dalam tukar menukar ide yang didapat dari luar Spanyol). Saat berusia 23 tahun, ia pindah ke Paris, Perancis.

Perjalanan Hidup


Selama menjadi seniman Picasso sangat produktif. Informasi yang kami dapatkan bahwa ia telah menghasilkan 20.000 karya dalam hidupnya. Ia sering berganti gaya lukisan seperti dari gaya lukisan biru dan merah jambu berubah ke gaya kubisme, perubahan tersebut akibat dipengaruhi oleh Georges Braque, temannya yang juga sama-sama seorang seniman.

Gaya kubisme mengejutkan dunia seni karena mampu mengubah persepsi orang akan suatu keindahan seni. Salah satu karya-nya yang bernuansa kubisme adalah Demoiselles d'Avignon.




Tidak hanya sebagai pelukis, ia juga menghasilkan karya pahat. Sebagai perancang panggung ballet; ia bergumul dengan seni bikin pot, meninggalkan sejumlah karya lithografi, lukisan melalui garis-garis dengan menggunakan pensil dari banyak cabang seni lainnya.


Picasso sanggup membuat kenyataan hidup sebagai sumber inspirasi dari karyanya. Misalnya, lukisan Mesra Cinta (periode biru). Lukisan Guernica yang menjadi pusat mata di Museum Reina Sofia (Madrid). Guernica terjadi ketika perang sipil dan jatuhnya ratusan bom. Kemudian burung merpati, simbol perdamaian dunia, ternyata juga merupakan rancangannya. Picasso menyelesaikan seni grafis itu setelah terisnpirasi oleh burung Melanesia, pemberian Henri Matisse.

Picasso adalah seniman yang melankolis, kemelankolisannya terungkap dari sifatnya yang sangat sensitif serta rinci dalam menilai suatu kenyataan hidup. Ia juga menjadikan wanita sebagai sumber inspirasi. Konon, setiap wanita memberikan inspirasi berbeda baginya.
Title: Biografi Pablo Picasso, Mengenal Seniman terbaik di dunia
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-08-27T22:07:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Biografi Pablo Picasso, Mengenal Seniman terbaik di dunia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Biografi Pablo Picasso, Mengenal Seniman terbaik di dunia "

Post a Comment