Mengejutkan!!! Seorang blogger Indonesia yang mendapat tawaran iklan $500.000 per tahun

Seorang blogger yang tidak saya kenal ketahui namun sekarang dia juga telah di undang di istana presiden.namun disini saya ingin menceritakan tentang bagaimana bahwa dalam dunia blogger anda bisa mendapatkan sesuatu yang bisa mustahil.

Dia adalah Erizeli yang telah mendapatkan tawaran dari salah satu agen advertising di Singapura yang menghubunginya lewat telepon bahwa tertarik untuk mengontrak blognya untuk iklan selama satu tahun dengan biaya $500.000 atau Rp 6,5 milyar per tahun.

Ini tentu saja akan membuat orang yang seandainya memiliki blog ini pasti tidak akan berpikir panjang lagi untuk menerima tawaran tersebut.Tapi tidak untuk seorang Erizeli,karena dia tidak menulis blog ini untuk tujuan komersial ataupun meraup uang.Erizeli menulis blognya secara konsisten dengan visi dan misi tentang cinta,kasihsayang dan neocolonialisme.Tak disangka ternyata pengunjung dan pembaca setia blognya semakin bertambah banyak dan grafik yang terus meningkat yang mencapai rata-rata visitor sepuluh ribu per hari dimana yang pertama Indonesia,diteruskan Amerika,Rusia dan arab saudi serta negara lainnya yang membuat Perusahaan advertising dari Singapura itu menjadi tertarik.

Kita ketahui semua memang orang-orang yang memang selektif dan juga suka akan informasi dan persfektif orang lain terhadap suatu masalah.Mengumpulkan orang ribuan yang punya minat yang sama untuk hal yang bersifat perspektif tentu tidak mudah. Kalau dilihat pengiklan yang menawarkan diri adalah satu perusahaan lembaga keuangan di singapore tentu ini bagian dari strategi meraih pengunjung dan pembaca setia dari blog Pak Erizely.

Namun Pak Erizeli tidak lantas menerima begitu saja tapi dia  mengusulkan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengiklan.

  1. Iklan tidak mempengaruhi kecepatan akses audience saya membaca blog saya.
  2. Isi sepenuhnya adalah hak saya.
  3. Design harus sekecil mungkin memaksa orang untuk mengakses iklan sebelum membaca.

Kalau mereka setuju maka dana iklan ini akan didonasikan untuk amal. Sebuah pemikiran yang luar biasa menurut saya karena dia mengambil keputusan karena dari awal commitment bahwa blog ditulis bukan untuk komersial...

Walaupun Satu hal yang menjadi pertanyaan dari saya benarkah dia dapat tawaran $500.000 = 6,5 milyar jika dirupiahkan.hanya dengan blog yang dia punya.Namun hal ini kita benarkan memang karena dia mempunyai pengunjung dan pembaca setia blognya yang begitu banyak dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Arab Saudi maupun Indonesia yang bisa menjadi pasar bagi pengiklan yang menawarkan hal ini.

Terlepas dari semua itu saya tetap salut dengannya sampai dia sekarang dan di undang menjadi salah satu blogger yang di undang ke istana presiden.Dari sini kita dapat mengambil hikmah bahwa dengan niat yang tulus dan ikhlas ingin membagikan sesuatu yang bermanfaat akhirnya dibalas Allah lebih daripada apa yang kita harapkan

Ini bisa menjadi pelajaran bagi kita dan terimakasih telah berkunjung di sini.
Title: Mengejutkan!!! Seorang blogger Indonesia yang mendapat tawaran iklan $500.000 per tahun
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-04-23T14:51:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Mengejutkan!!! Seorang blogger Indonesia yang mendapat tawaran iklan $500.000 per tahun

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Mengejutkan!!! Seorang blogger Indonesia yang mendapat tawaran iklan $500.000 per tahun "

  1. Busyet saya kapan yah bisa seperti itu :-)

    www.wowunik.id

    ReplyDelete
  2. semangat aj gan...dan terus menulis yang penting bisa bermanfaat buat orang lain

    ReplyDelete