Bripka Seladi Memilih Pemulung Sebagai Pekerjaan Sampingannya

Bripka Seladi Memilih Pemulung Sebagai Pekerjaan Sampingannya - Satu lagi anggota polisi yang mengundang respon pesitif dari berbagai pihak.pilihannya menjadi pemulung sebagai pekerjaan sampingannya yang menyimpan pelajaran moral yang patut kita teladani dan amalkan seorang polisi paruh baya bernama Bripka Seladi.

Sekarang banyak orang yang memberika stigma negatif terhadap departemen kepolisian akan berpikir ulang kembali setelah melihat keseharian Bripka Seladi Memilih Pemulung Sebagai Pekerjaan Sampingannya.

Mayoritas kita berpikir banyak polisi yang persuasif dan menggunakan jabatannya untuk kepentingan pribadinya.Bapak ini tetap memilih hidup dalam kesederhanaan meski dalam keadaan kesulitan ekonomi. Sejak bertahun-tahun lalu kehidupannya berubah drastis karena ditipu oleh rekannya sendiri dengan mengeluarkan uang puluhan hingga hampir ratusan juta.

Dulunya menjual barang macam-macam.Ada mebel juga televisi.kemudia saya ditipu orang,barang dibawa tetapi tidak di bayar,ujarnya memulai cerita.

Padahal untuk modalnya saja pinjem dari koperasi kepolisian.Hingga pada akhirnya memilih sampah sebagai bisnis dari tahun 2004.dimulai dengan berkeliling menggunakan sepeda ontel untuk mencari sampah,imbuhnya.

Padahal saya bisa dapat uang dari orang yang hendak bikin sim.terkadang kan banyak gak lolos hingga dua sampai tiga kali.mereka ingin kasih uag agar mereka diloloskan namun saya tolak karena tak sesuai dengan hati nurani say,imbuhnya lagi.

Kalau umpama dikasih uang Rp 50.000 setiap orang dikali 20 dikalikan lagi 16 tahun anda pasti bisa menghitung sendiri kalkulasinya.

Sebenarnya,sebagai polisi dia bisa saja mendapatkan uang dengan jalan pintas sebagaimana polisi kebanyakan.Karena tidak sesuai dengan hati nurani dia pun tak mau melakukannya.Sungguh mulia  hati nurani yang dimiliki pria yang berumur 45 tahun ini.

Ceritanya pun dengan cepat tersebar sampai ketelinga pimpinannya.Alhasil beliau langsung dipanggil keruangannya pada kamis pagi,19/05/2016 kemaren.



Ya tadi pagi saya dipanggil oleh pimpinan, pak Waka.Dia tanya kenapa sampai saya punya sampingan ini.saya jawab apa adanya,cerita Seladi.Disisi lain Wakapolres malang Kota Kompol Dewa Putu Eka membenarkan adanya pemanggilan tersebut.beliau pun mengaku salut pada Seladi.

Saya salut kepada Seladi apa yang dia lakukan merupakan pekerjaan halal dan tidak menelantarka pekerjaan utamanya sebagai polisi.Pekerjaan sampingan ini sudah dia lakoni sejak lama dan saya yakin masih banyak Seladi lain yang belum terekspose,tegasnya.

Beliau tetap disiplin dengan ikut apel, mengatur lalu lintas, mengurusi ujian sim juga melakukan pengamanan berkala kalau ada kegiatan kota di Malang,papar Wakapolres ini.


Title: Bripka Seladi Memilih Pemulung Sebagai Pekerjaan Sampingannya
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-20T14:17:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Bripka Seladi Memilih Pemulung Sebagai Pekerjaan Sampingannya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bripka Seladi Memilih Pemulung Sebagai Pekerjaan Sampingannya "

Post a Comment