Nasib Tragis Yahoo,Bagaimana Nasib Karyawan Yahoo Dan Akun Yahoo

Leangle.net - Verizon bidang telekomunikasi asal Amerika Serikat resmi mengakuisisi perusahaan internet Yahoo.Ini awal menjadi nasib tragis ikon internet yang begitu besar namanya pada zamannya bahkan sekarang pun akun facebook saya masih menggunakan yahoo untuk emailnya.

Nasib Tragis Yahoo


Pada bulan juli dan tahun 2016 akan menjadi bulan dan tahun yang tak terlupakan bagi CEO Marissa Mayer karena Yahoo telah resmi dibeli oleh verizon dengan nilai 65 triliun.Padahal ditahun 2000 nilai yahoo sekitar 1275 triliun bahkan 6 tahun lalu sempat mendapat penawaran dari mictrosoft 650 triliun tidak dilepas.Berbeda dengan sekarang hanya 65 triliun namun sudah dilepas.

Yahoo terbuai dan terlena karena sedang besar dan jaya,sehingga melupakan untuk terus berinovasi.Banyak analis yang mempertanyakan kenapa yang dulu melahirkan Facebook bukan yahoo yang saat itu punya segalanya.Mengherankan kenapa instagram bukan yahoo yang dulu punya flickr  yang perkasa.Sama dengan sony yang akhirnya jatuh dan kalah saingan dengan smartphone war kecil.Sony pun dulu adalah raksasa elektronik dunia.Semua itu karena malas atau lupa berinovasi dan meremehkan pemain baru.

Market leader yang besar dan sudah menjadi perusahaan raksasa yang menremehkan pemain baru dan kecil.Pemain kecil doang kata Nokia saat android hadir,hanya mainan kampus doang saat facebook hadir.Saat instagram hadir Yahoo flickr tetap santai dan yakin dengan kebesaran dan kejayaan mereka.Biasanya menjadi penyakit innovator dengan begitu yakin dengan produk sendiri tanpa melakukan inovasi dan survei atas keluhan pelanggan atau minimnya kreatifitas baru Yahoo pun merasakan nasib tragis dan menyedihkan.

Saat jaya Yahoo juga pernah ditawari google dengan harga 13 triliun namun menolak karena menganggap nilai itu sangat mahal.Namun sekarang nilai google sekarang 8000 triliun.Takdir pun membuat yahoo gagal mendapatkan untung dari nilai 8000 triliun karena kesombongan dan menjual yahoo seharga 65 triliun sebuah akhir yang sangat tragis dan memilukan.Sebuah kenyataan pahit adalah harus rela mengubur produk sendiri sebelum dilibas rival tanpa ampun.

Nasib Karyawan dan Akun Yahoo Mail

Setelah proses akuisisi selesai verizon berhak mengatur nasib karyawan yahoo yang pastinya punya rencana yang besar terhadap yahoo.Terdengar kabar nantinya Yahoo akan diintegrasikan dengan AOL dibawah naungan kepemimpinan Marni Walden yang saat ini menjabat sebagai EVP dan President of The Product Innovation and Business Verizon.

Bagaimana nasib karyawan yahoo dan akun email yahoo sekarang dan kedepannya.
Itu pasti menjadi sebuah pertanyaan sekarang.Namun baik verizon dan yahoo memang belum mengumumkan rencana apapun tentang perihal karyawan tersebut.Jumlah pemotongannya cukup besar CEO yahoo Marissa Mayer akan memangkas 15% atau sekitar 1600 karyawan hingga akhir 2016.

Sebelumnya Mayer mengatakan akan meninjau ulang dan menambah jumlah tersebut setelah proses penjualan inti yahoo selesai.Apalagi sekarang pemilik baru pun akan berganti pengurangan tambahan bisa terjadi setelah perjanjian akuisisi itu selesai.Itu dilakukan agar tidak terjadi posisi yang sama dengan karyawan AOL dan Verizon.

Karyawan dari divisi penjualan dan operasi harian yang kemungkinan masuk list renacana PHK tersebut yang bisa menghemat 2 miliar dollar Amerika Serikat jika rencana ini berhasil.Sedangkan petinggi Yahoo belum ada kabar nasibnya termasuk Marissa Mayer.
Title: Nasib Tragis Yahoo,Bagaimana Nasib Karyawan Yahoo Dan Akun Yahoo
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-07-29T07:45:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Nasib Tragis Yahoo,Bagaimana Nasib Karyawan Yahoo Dan Akun Yahoo

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to " Nasib Tragis Yahoo,Bagaimana Nasib Karyawan Yahoo Dan Akun Yahoo "

  1. kasian sama yahoo ya.. padahal dulu paling top. gue suka sama yahoo answernya.

    ReplyDelete
  2. Iya gan semoga jadi pelajaran buat perusahaan lain untuk selalu melakukan inovasi dan survey keinginan konsumen....Yang terpenting jangan sombong...

    ReplyDelete
  3. Online tech support company's technical support specialists are just as good as their traditional counterparts, if not better.gmail support services

    ReplyDelete
  4. Yes,You are right.consumers need something new and could make them uncomfortable.Did you work at the support google?

    ReplyDelete