Cara Membuka IP Address Yang Diserang Jetpack

Cara Membuka IP Address Yang Diserang Jetpack - Para Blogger Mania, jika kamu pengguna aplikasi WordPress dalam menunjang aktifitas blogging-mu, tentu kamu pernah mengalami masalah yang berhubungan dengan Jetpack. Biasanya adalah saat kamu akan posting artikel atau konten lainnya tiba-tiba ada kendala yang tidak diinginkan.

Kendala itu adalah ketika alamat IP atau IP Address mendadak diblokir tanpa persetujuanmu oleh aplikasi yang biasa disebut dengan Jetpack yang mungkin menurutmu masih cukup asing.
Nah, jika kamu mengalami masalah tersebut dan bahkan sering hingga mengganggu aktifitas blogging-mu, kini kamu tak perlu khawatir, sebab di artikel ini kamu akan menemukan cara mengatasi alamat IP yang diblokir oleh Jetpack ini.

Sebelum masuk pada pembahasan mengenai membuka blokiran Jetpack pada alamat IP-mu tidak ada salahnya jika kamu cari tahu dulu tentang siapa atau apakah Jetpack itu.

Jetpack sendiri adalah merupakan plugin yang secara resmi dibuat oleh WordPress dengan berbagai fitur yang dapat digunakan dalam satu plugin tersebut, yaitu mencakup statistik, sharing otomatis ke situs sosial media, serta masih banyak lagi.

Jetpack akan bekerja secara otomatis jika sebuah akun WordPress memiliki masalah misalkan seperti terlalu sering memposting tulisan atau konten lainnya, sehingga bisa menyebabkan over pada angka statistiknya. Nah untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan tersebut sistem dari Jetpack akan memblokir akun secara otomatis.

Yang diblokir adalah alamat IP dari akun tersebut, sehingga ketika pemilik akun membuka akunnya akan ada tulisan yang mengatakan bahwa alamat IP nya diblokir oleh Jetpack. Pastinya bagi yang belum pernah mengalami hal ini akan merasa sangat panik, apalagi membaca kata ‘blocked by’.
Untuk itu kamu perlu mengetahui langkah-langkah tepat bagaimana cara membuka blokir dari si Jetpack ini agar kamu bisa kembali mengakses akun WordPress-mu dengan lancar.

1. Rename Folder Jetpack
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuka blokiran dari Jetpack kepada alamat IP-mu adalah dengan mengubah nama folder Jetpack alias me-rename nya. Dengan me-rename folder Jetpack maka blokiran tersebut akan terlepas.

Selanjutnya adalah cara untuk me-rename folder Jetpack, caranya ialah sebagai berikut: masuklah terlebih dahulu ke CPanel milikmu, kemudian masuk ke File Manager. Setelah dari File Manager lanjutkan ke wp-admin, lalu masuk ke wp-content, lanjut ke plugin, dan terakhir temukan Jetpack.
Nah setelah masuk dalam Jetpack, silahkan rename atau ganti nama folder yang semula Jetpack menjadi Jetpack123, misalnya, atau terserah kamu asalkan namanya berubah dari nama asal.

2. Masuk Ke Dashboard
Setelah mengganti nama pada foder Jetpack kamu bisa lanjutkan dengan masuk ke halaman dashboard. Kemudian segera ganti nama foder yang Jetpack123 tadi (atau sesuai nama yang kamu berikan setelah me-rename) menjadi nama seperti semula yaitu Jetpack. Setelah itu refresh halaman dashboard WordPress mu.

Masih di dalam dashboard, pilih Jetpack tersebut dan klik tanda roda bergerigi yang letaknya di samping tulisan Protect, lalu aktifkan. Dengan mengaktifkannya, maka Jetpack akan membantu akun WordPress-mu terhindar dari serangan Brute Force Attack karena terlalu sering login.

3. Masukan Alamat IP
Selanjutnya, untuk menghindari alamat IP diblokir lagi maka masukkan alamat IP kamu ke dalam daftar Whitelist Management, lalu terakhir tekan save untuk menyimpan perubahan.

Nah, demikian cara membuka IP address yang diserang Jetpack. Jadi kini kamu tidak perlu khawatir karena aktifitas blogging-mu bisa tetap berjalan dengan lancar. Semoga cara di atas bisa membantu dan bermanfaat untuk memaksimalkan aktifitas blogging-mu!


Title: Cara Membuka IP Address Yang Diserang Jetpack
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-30T14:44:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Membuka IP Address Yang Diserang Jetpack

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Cara Membuka IP Address Yang Diserang Jetpack "

  1. Saya coba, sementara sukses. Dashboardku bisa kuakses lg.
    Mksh atas tipsny. Jadi gk kuatir lg.

    rarapage.com

    ReplyDelete