Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Strawberry kita semua tahu bahwa merupakan bahwa masih satu saudara dengan bluberry, rasberry dan blacberry.Buah ini berwarna merah dengan bentuk yang mungil dan biasanya digunakan sebagai topping pada kue, es krim atau makanan penutup lainnya.Buah ini populer dan banyak diminati oleh masyarakat karena selain rasanya yang enak juga memiliki manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan dan kecantikan.

Cara yang paling mudah mengkonsumsi buah stroberi dengan membuat jus.Keuntungannya pencernaan akan bekerja lebih mudah sehingga tidak perlu mencerna begitu berat dan tubuh akan lebih cepat melakukan proses penyerapan.Dibalik rasanya yang asam manis kandungan mineral dan vitamin yang ada pada buah ini begitu banyak seperti Vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C dan vitamin K.Mineral yang terkadung didalam stroberi adalah zat besi,kalsum, magnesium, sodium, potasium, seng, asam folat, beta karoten dan anti oksidan.Disni dapat kita lihat dari kandungannya maka manfaatnya pun sangat beragam.

Satu gelas potongan stroberi atau delapan buah stroberi mengandung 50 kalori namun tidak mengandung kolesterol.Delapan stroberi memberi 30 mikrogram asam folat yang setara dengan 7,5 % kebutuhan asam folat harian ibu hamil.Asam folat adalah vitamin B yang sangat penting bagi tubuh.Berdasarkan WHO tubuh kita memerlukan 400 mikrogram asam folat per hari untuk ukuran orang dewasa.Sedangkan untuk ibu hamil 800 mikrogram asam folat perhari yang sangat penting bagi ibu hamil dan bayinya.

Berikut ini Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan

1. Sumber Zat Anti Inflamasi 

Tahukah anda strawberry merupakan buah yang mengadung fenol sebagai zat yang melawan peradangan atau gangguan inflamasi.Fenol ini bekerja seperti obat aspirin dan ibuprofen yang membantu meredakan serta menghilangkan rasa sakit akibat terjadinya inflamasi atau peradangan.

2. Sebagai Anti Oksidan

Kandungan anti oksidan dan vitamin C yang terdapat pada buah strawberry cukup tinggi oleh karena itu mengkonsumsi buah ini dalam bentuk jus sangat dianjurkan yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan kandungan vitamin C sangat baik untuk kecantikan kulit.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Mangan yang terkandung di dalam buah strawberry juga dapat membantu mengurangi dan mencegah peradangan seluler untuk menurunkan resiko pada penyakit jantung seperti kardiovaskular, jantung koroner maupun serangan jantung.Lebih baik mencegah daripada mengobati.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Bukan hanya wortel yang mengadung vitamin melainkan Strawberry juga menghasilkan vitamin A yang sangat bagus tentunya untuk kesehatan mata Anda dan mempertajam penglihatan Anda.

5. Mencegah Timbulnya Sel Kanker

Perlu Anda ketahui dalam jus strawberry juga anti oksidan yang tinggi selain untuk kekebalan tubuh juga berfungsi untuk mengurangi dan melawan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

6. Cocok Untuk Diet Dan Bagus Untuk Pencernaan

Serat yang terkandung di dalam buah strawberry cukup tinggi sehingga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama setelah memakannya.Oleh karena itu buah ini cocok untuk Anda yang melakukan diet.Selain itu juga buah ini juga berfungsi melancarkan sistem pencernaan dan menyehatkan organ-organ pencernaan.

 7. Menjaga Kesehatan Tulang 

Didalam strawberry terdapat mangan yang bagus untuk nutrisi tulang dalam membangun dan menjaga struktur tulang.Ditambah lagi dengan adanya kalium, magnesium dan vitamin yang penting untuk kesehatan tulang.

8. Menjaga Sistem Daya Tahan Tubuh

Vitamin C terkandung di dalam membantu menjaga sistem kekebalan dan daya tahan tubu Anda.Secangkir strawberry mengandung 135% vitamin C merupakan antioksidan yang efektif dalam membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

9. Kesehatan Ibu Hamil

Kandungan asam folat dalam buah strawberry baik sekali untuk ibu hamil karena membantu otak perkembangan bayi didalam kandungan.selain itu juga bagus untuk mencegah cacat ketibka bayi terlahir nanti.

10. Menjaga Fungsi Otak Dan Mempertajam Daya Ingat

Umur yang tidak bisa Anda hindari pasti akan bertambah dan semakin bertmbahnya usia Anda maka kemampuan otak akan berkurang karena melemahnya jaringan saraf dan otak di kepala Anda yang akhirnya mengganggu fungsi otak.Antioksidan yang terkandung dalam strawberry selain vitamin terdapat fitokimia dinilai mampu menjaga dan meningkatkan fungsi otak.Penelitian menunjukkan bahwa folat yang ada pada buah strwbwerry dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kemampuan otak pada Anda dalam menerima informasi.


11. Mencegah Anemia Dan Darah Tinggi

Zat besi yang terkandung didalam strawberry sangat baik bagi penderita Anemia (kurang darah) karena membantu meningkatkan sel-sel darah merah dalam tubuh Anda.Selain zat besi juga terkandung potasium yang bagus untuk mencegah tekanan darah tinggi yang mana untuk menurunkan dan meyeimbangkan darah tinggi (hipertensi).


12. Menjaga Mood

Dengan rutin megkonsumsi buah strawberry yang didalamnya terkandung serotonin yang sangat baik dalam menjaga mood lebih baik dan membantu pelepasan serotonin yang dapat mempengaruhi suasana seseorang.


13. Mencegah Pertumbuhan Jamur

Mineral tembaga, magnesium dan mangan merupakan kombinasi yang dapat menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.


14. Menurunkan Kolesterol

Selain mencegah anemia dan darah tinggi strawberry juga banyak mengandung phyto yang kaya nutrisi yang merupakan senyawa berperan untuk mencegah berbagai macam penyakit.Senyawa lah yang membentuk warna dan juga bau pada buah strawberry.senyawa ini terbukti mampu menurunkankan penyakit radiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipo - protein (LDL).

15. Mengatasi Stroke

Antioksidan quercetin, kaemferol, dan antosianin semuanya telah terbukti mengurangi pembekuan darah yang membahayakan terkait dengan stroke.Dalam dunia penelitian juga disebutan bahwa kalium juga dapat membantu mengatasi stroke.

16. Mengatur Gula Dalam Darah

Strawberrry mempunyai indeks glikemik yang rendah dan serat yang cukup tinggi yang dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah agar tetap stabil untuk menghindari peningkatan atau penurunanan kadar gula yang ekstrim.Para peneliti baru-baru ini juga dapat mengurangi kompilkasi diabetes pada ginjal dan neuropati.jika memakan strawberry 37 buah dalam sehari.Hasil dari penelitian bahwa flavonid yang terkandung didalamnya mendukung tumbuhnya kelangsungan hidup neutron bersamaan dengan pencegahan kedua komplikasi kedua ginjal.

  Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan

Strawberry bukan hanya enak, manis dan sehat dan bermanfaat untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan yang bekerja bagi kulit dan rambut.Ekstrak strawberry sering digunakan dalam produk kecantikan dari merek terkemuka.Sering juga digunakan untuk aroma therapy dan utnuk perawatan kecantikan alami.

1. Pembersih Kulit (Cleanser)

Strawberry mempunyai sifat alami untuk pembersihan (cleanser), yakni : 
  • Ekstrak strawberry sering digunakan bahan pembersih kulit, sabun wajah dan masker wajah yang meremajakan kulit karena mengandung vitamin C, asam salisilat, antioksidan dan exfoliant.
  • Asam salisilat mengurangi dan menghilangkan sel-sel mati dari wajah sambil mengencangkan pori-pori.
  • Asam ellagic merupakan antioksidan anti kerusakan kulit dan mempertahakan usia muda dalam meremajakan kulit Anda.
  • Strawberry mampu mengangkat kotoran, melembabkan kulit, serta memberikan perlindungan terhadap polusi.
2. Sebagai Toner

Dapat digunakan sebagai toner untuk menghilangkan kerut di wajah Anda.Caranya haluskan strawberry hingga menjadi ekstrak jus.Campur dua sendok teh ekstrak strwberry dengan 50 ml air mawar dan dinginkan di dalam kulkas.Jus ini dapat anda simpan dan bertahan selama 10 hari.

3. Meregenerasi Kulit

Vitamin C yang terkandung membuat tubuh Anda memperbaiki jaringan (regenerasi) dalam pembuatan kolagen.Sifat kolagen yang larut dalam air tidak dapan disimpan dalam tubuh  dan disediakan dari sumber makanan.Strawberry menyediakan Recomendad Daily Allowance (RDA) dari vitamin C yang memainkan peran penting dalam meregenerasi kulit.

4. Kondisioner Alami

Strawberry juga dapat menjadi kondisioner alami, yang dapat menambah rambut Anda bersinar untuk rambut Anda.Hancurkan 7 sampai 8 buah strawbery matang dan tambahkan sendok makan mayones hingga menjadi pasta halus.oleskan secara merata ke rambut dan kulit kepala tutup dengan handuk atau topi mandi sekitar 15 sampai 20 menit.Bilas rambut da keramas seperti biasa Pasta ini bertindak sebagai kondisioner alami untuk mengkilapkan rambut Anda.

5. Menghilangkan Jerawat

Jerawat yang mengganggu di wajah Anda dapat dihilangkan dengan buah ini dengan kandungan vitamin C, Alpha Hidroxy Acids (AHA), Asam Salisilat dan flavonoid yang membantu dalam membersihkan jerawat dan mengurangi minyak berlebih sehingga bisa dikatakan dapat menghilangkan jerawat.

6. Scrub Kaki

Scrub strawbery dapat mengilangkan kulit pecah-pecah dibawah telapak kaki Anda.Caranya tumbuk 6 sampai 8 buah strawberry dan campur dengan beberapa tetes gliserin dan gandum.Rendam kaki dalam air hangah selama 10 menit,gosok kaki dengan lembut untuk mengelupaskan sel-sel mati dan kulit kasar.Cuci bersih kaki Anda kemudian oles kaki kalian dengan krim kaki.

7. Mengurangi Kantung Mata 

Strawberry dapat mngurangi bengkak dan lingkaran hitam di wajah Anda. Caranya cukup mudah Potong strawberry dengan irisan dengan tipis, berbaring dan letakkan irisan dibawah mata dan rileks selama 10 sampai 12 menit.Cuci wajah dengan air dingin sebelum tidur.

Nah, begitu banyak kan Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

Jangan lupa bagikan artikel bermanfaat ini kepada teman-teman agar tahu bahwa buah strawberry sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.
 

Title: Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-10-08T20:29:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to " Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan "

  1. gw biasanya sih suka makan stawberry....semoga aja bisa membantu kesehatan juga :)

    ReplyDelete
  2. Amien...pasti bemanfaat untuk kesehatan gan

    ReplyDelete
  3. banyak ternyata yah manfaat strawberry..makasih infonya

    ReplyDelete