Penolakan Kerja,Yang Terbaik Pun Pernah Mengalaminya

Penolakan Kerja, Yang Terbaik Pun Pernah Mengalaminya - Pencarian kerja adalah fase awal dalam meniti kehidupan karir anda setelah berakhirnya masa kuliah atau studi anda (sma dan smk).Walaupun ada yang beruntung mendapatkan pekerjaan dengan sekali lamaran saja,tetapi banyak juga dan hampir 65% mayoritas masyarakat Indonesia pernah merasakan penolakan dalam melamar kerja.

Penolakan kadang pun tidak mudah diterima dan jika anda salah satu yang tidak beruntung tersebut.Anda tidak perlu khawatir itu bukan lah hal yang buruk dan sudah lumrah terjadi apalagi kita pemula dalam dunia kerja.Namun penolakan bukan pada anda saja yang pernah merasakan, saya dan orang yang terbaik pun pernah mengalami penolakan kerja.

Namun yang sangat menyakitkan yang saya pernah rasakan mendapat penolakan sekaligus kritikan dari orang yang interview yang mungkin calon bos saya.Saat itu saya mendapat panggilan kerja setelah mengirim cv melalui informasi yang saya dapat dari teman saya.Sebuah Perusahaan konsultan penilai perumahan di Banjarmasin menolak saya dengan alasan dan kritikan yang begitu pedas yakni baju saya yang berantakan dan cara jalan saya yang menurut pandangannya jelek sekali.

Yang kedua saya melamar di perusahaan BUMN yang tidak perlu disebutkan namanya saya di interview dengan pertanyaan yang membuat saya bingung dan pasti tidak bisa menjawabnya.

Kode no berapa untuk pekerjaan beton di ASTM atau AASHTO?saya pun menjawab saya hanya punya referensi buku dan tidak hafal semua itu.saya pun balik bertanya berapa kode untuk pekerjaan besi?dia malah marah saya yang interview atau kamu yang interview.

Namun bukan saya sombong atau apa hanya untuk mengingatkan teman-teman bahwa mereka belum tentu yang terbaik dengan menghakimi dan menilai seseorang hanya dari luar.Tetaplah terus mencoba dan yakinkan dalam hati anda bahwa anda bisa melakukan sesuatu dan berguna untuk anda maupun orang lain.

Terdapat juga cerita dari berbagai orang yang mendapat penolakan namun berhasil juga pada akhirnya dengan niat tulus dan kerja keras.Berikut yang menerima Penolakan Kerja, Yang Terbaik Pun Pernah Mengalaminya.

Ofrah Winfrey
Anda pasti pernah mendengar namanya sebagai ratu talkshow Amerika ini pun pernah mendapat penolakan kerja.Dimana beliau mengalami pahitnya dipecat sebagai reporter berita malam di wjz tv karena ia tak dapat menahan emosi yang keluar dari ceritanya.Sejak saat itu dia belajar dari pengalamannya dan akhirnya menjadi pembawa acara tv yang paling menawan dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Walt Disney
Co-founder walt disney production pun mengalami pemecatan dari Kansas City Star tahun 1919 karena memiliki daya imajinasi dan ide yang buruk.Sekarang namanya besar sebagai perusahaan motion picture yang terbaik di dunia dengan total pendapatan per tahun 40 milyar dollar Amerika.

Steve Jobs 
Steve Paul Jobs pun pernah dipecat dari perusahaannya yang didirikannya sendiri perusahaan perangkat komputer the Apple Inc.Namun sekembalinya dia pada tahun 1997 menyelamatkan Apple dari kebangkrutan dan bahkan membesarkan nama Apple hingga sekarang menjadi perusahaan yang berharga di dunia.

Jack Ma
Pendiri dan Ceo Alibaba Group sebelum namanya terkenal hingga sekarang pernah menjadi orang terkaya di Asia Penolakan Kerja pernah dialaminya.Dia pernah gagal tes masuk universitas tiga kali.Begitu lulus kuliah melamar pekerjaan hingga 30 kali dan semua menolaknya.

Mencoba melamar di kantor polisi ditolak karena dibilang tidak bisa.Bahkan pernah melamar ke KFC dengan 24 peserta dan semuanya  diterima dengan 23 peserta dan dialah satu-satunya orang yang ditolak.

Mungkin nanti pun anda akan menerima Penolakan Kerja, Yang Terbaik Pun Pernah Mengalaminya akan anda rasakan meskipun dengan nada dan cara halus."Kami akan menghubungi anda" bisa juga "kami akan beritahukan anda" atau "kami akan masukkan anda dalam catatan kami" bahkan penolakan dengan kritikan pedas seperti yang saya alami.

Tersenyumlah dan melangkah keluar dengan kepala tidak tertunduk.Anda mungkin belum berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut namun masih banyak bahkan ribuan lowongan pekerjaan menanti anda.Tetaplah berusaha dengan melakukan terbaik sambil berdoa dan tawakkal sehingga dalam waktu dekat anda akan mendapatka pekerjaan yang anda idamkan.

"Jika belum dapat terima saja nasib anda sebagai pengangguran."Just Kidding :))



                                                                                                                                       (Source)
Title: Penolakan Kerja,Yang Terbaik Pun Pernah Mengalaminya
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-25T06:53:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Penolakan Kerja,Yang Terbaik Pun Pernah Mengalaminya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Penolakan Kerja,Yang Terbaik Pun Pernah Mengalaminya "

Post a Comment