Belum Tahu Tentang Google Adsense? Temukan Jawabannya Disini

Belum Tahu Tentang Google Adsense? Temukan Jawabannya Disini - Apakah anda sudah pernah mendengar kata google adsense? Mungkin untuk para blogger sudah sering mendengar kata google adsense. Yang kita tahu google hanyalah mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Ternyata google ini bukan hanya bisa digunakan sebagai mesin pencari saja, tetapi banyak aplikasi yang dimiliki google di antaranya blogspot dan gmail.

Untuk anda yang ingin mencari keuntungan dan menambah penghasilan lain di dunia internet ada dua aplikasi yang bisa anda gunakan yaitu google adsense dan google adwords.Menurut Wikipedia google adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang disediakan oleh pihak google. Melalui program periklanan ini, pemiliki situs web atau blog yang sudah mendaftar dan sudah menjadi anggota diperbolehkan memasang unit iklan. Bentuk iklan dan materinya sudah ditentukan oleh google di halaman web mereka. 
 
Iklan – iklan tersebut akan memberikan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari google kepada para pemiliki situs web atau blog. Keuntungan didapat dari setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click atau bayar per klik.
 
Google adsense selain memberikan ilan – iklan dengan sistem bayar per klik, aplikasi tersebut juga menyediakan adsense untuk pencarian dan iklan arahan. Untuk adsense pencarian, pemilik dari situs web atau blog bisa memasang kotak pencarian google di halaman web mereka.
Nah, untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung dengan kotak pencarian tersebut akan memberikan pemasukan dari google bagi pemilik situs. Dari kotak pencarian tersebut akan berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.
 
Sedangkan untuk iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan yang dilakukan pengunjung yang sudah disepakati oleh google dengan pemasang iklan tersebut.
 
Untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara mendaftar menjadi anggota google adsense, anda bisa mencari informasi tersebut dengan kata kunci atau baca di Cara Daftar Google Adsense. Jika anda ingin mendaftar ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan agar bisa lolos menjadi anggota google adsense.
 
Hal – hal penting tersebut di antaranya adalah:

Membuat Konten Yang Unik di Situs yang Anda Miliki

Bagi google adsense, originalitas sebuah ide atau konten di dalam website adalah sebuah nilai penting yang harus diperhatikan. Pihak google sendiri memperhatikan apakah isi dari website tersebut bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Perhatikan Umur Situs Yang Akan Didaftarkan
Jika anda memiliki sebuah situs atau web jangan tergesa - gesa untuk mendaftarkannya pada pihak google adsense. Karena mereka juga akan melihat umur dari situs anda selain itu juga diperhatikan jumlah konten, page view, jumlah pengunjung, dan sebagainya.

Anda juga harus memperhatikan jumlah konten di website/ blog anda

Untuk anda yang belum memiliki banyak konten di website/blog anda lebih baik untuk menambah konten – konten tersebut. Belum diketahui berapa jumlah konten minimum yang harus dimiliki di sebuah situs, tetapi ada baiknya anda membuat minimal 60 konten artikel sebelum anda mendaftar di google adsense.

Sedangkan bagi anda yang memiliki blog, lebih baik untuk sering mengupdate konten yang ada pada blog anda. Karena hal tersebut juga bisa menjadi satu penilaian dari pihak google adsense. Blog yang lebih sering diupdate daripada blog lainnya pasti memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima menjadi anggota google adsense.

Demikian ulasan mengenai google adsense dan juga beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum mempraktekkan tutorial google adsense. Untuk anda yang ingin mendaftar menjadi anggota google adsense tidak usah bingung karena tutorial google adsense sendiri sangat mudah dan tidak rumit.
Title: Belum Tahu Tentang Google Adsense? Temukan Jawabannya Disini
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-06-27T10:39:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Belum Tahu Tentang Google Adsense? Temukan Jawabannya Disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Belum Tahu Tentang Google Adsense? Temukan Jawabannya Disini "

Post a Comment