Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki dalam Islam

Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki dalam Islam - Memberikan nama untuk anak laki-laki bisa dilakukan dari berbagai cara, seperti: menirukan nama aktor favorit atau anaknya, tokoh-tokoh dunia, atau mencari di buku nama. Namun, jika demikian, kemungkinan untuk sama dengan anak orang lain akan bertambah. Bukankah lebih baik jika terkesan tidak pasaran dan memiliki arti yang baik? Artikel ini akan membantu para orangtua untuk menemukan nama yang cocok untuk anak mereka.

Source image : mutiarabijaksana.com
 
Nama Aldi mungkin sudah terlalu umum. Jadi, Adelard atau dalam bahasa Arab yang berarti gagah berani adalah pilihan baik. Kemudian, tinggal ditambahkan Jibril di belakangnya akan menambah kesan sholeh, juga berubah arti menjadi Malaikat Jibril yang gagah berani.
  
Ada doa yang terkandung dalam nama, begitu kata-kata yang kerap kali terdengar dari seseorang jika orangtua akan memberikan nama untuk anaknya. Jadi, jika berharap seorang anak akan tumbuh menjadi manusia yang berbudi pekerti dan senantiasa diberi keselamatan, Emyr Salim Hauzan adalah pilihan tepat. Arti tepatnya sendiri adalah manusia yang mulia dan terhindar dari bencana.
  
Apakah Anda memiliki bisnis keluarga yang turun menurun dan ingin anak Anda yang meneruskannya? Gantungkan harapan dengan salah satu cara yaitu memberikan nama Fairel Atharizz Calief untuk putera Anda. Untuk arti lengkapnya sendiri, nama tersebut berarti putera pemberani, tulus dan kuat, penerus keluarga.
  
Lalu, Hadwan Harsa Haryaka yang berarti laki-laki yang hidupnya tenang, gembira, dan senantiasa berbuat mulia akan sangat cocok jika orangtua mengharapkan anaknya menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur, pandai bergaul, dan taat pada Allah.
  
Semua orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh dengan sehat tanpa ada suatu penyakit apa pun yang bersarang di tubuhnya. Namun, cobalah memberikan nama Jasim Mu’arafa Ar-Rasyiq sebagai pilihan. Selain berarti laki-laki yang berbadan sehat dan kuat, nama tersebut juga enak didengar.
  
Ibnu Khaldun adalah salah satu tokoh Islam yang terkenal di bidang kesehatan. Maka, memberikan nama Khaldun pada anak tidaklah salah sama sekali, tapi jika memadu madankan dengan nama lain akan terdengar lebih modern, seperti: Khaldun Ahmad Mumtaz yang berarti laki-laki istimewa yang selalu abadi melakukan hal-hal terpuji.
  
Kelahiran bayi bisa kapan saja sesuai kehendak Allah. Tapi, jika putera Anda lahir pada saat Shubuh, cobalah beri nama Mauludus Shubhi Ahmad yang berarti laki-laki terpuji yang dilahirkan waktu Shubuh.
  
Selain senantiasa diberikan kesehatan, orangtua mengharap puteranya menjadi anak yang tampan. Namun, tampan saja tidaklah cukup untuk membanggakan. Arif bijaksana, rajin beribadah, serta pandai adalah poin tambahan yang sangat didambakan. Maka, mulailah dengan menamai putera Anda dengan Naufal Mutaqqin Aditya atau arti tepatnya pemuda tampan yang arif bijaksana, rajin beribadah, dan pandai.
  
Terkadang, bahkan sejak kelahirannya, orangtua sudah berangan-angan kalau di masa depan anak mereka akan menjadi apa. Misal saja, kalau orangtua ingin anaknya menjadi seorang pemimpin, ada beberapa pilihan nama yang tepat untuk mewakilkan harapan itu. Sebut saja Qaid Arkana yang berarti pemimpin yang berhati terang. Kemudian, ada Qaidu Shidiq Mushaffa yang berarti laki-laki yang memimpin kebenaran yang murni. Lalu, Qaidul Adli Shidqi yang berarti laki-laki yang memimpin dengan adil dan benar. Mungkin juga Qosim Majid yang berarti laki-laki tampan yang dihormati dengan tujuan menjadi seorang pemimpin yang amanah dan disegani banyak orang. Atau, Sayyid Amjad Fathul Islam yang berarti laki-laki yang menjadi pemimpin mulia dan sholeh sebagai pembuka kejayaan Islam.

Title: Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki dalam Islam
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-09-07T15:19:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki dalam Islam

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki dalam Islam "