3 Kesalahan Blogger Pemula Versi Kontenindo

Jasa Penulis Artikel – Halo sahabat, senang bisa berjumpa dengan Anda kembali. Pada kesempatan tulisan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai 5 kesalahan para blogger pemula.
Kesalahan Blogger Pemula Versi Kontenindo ; Sumber : Bloogerpurworejo.org


Saya berharap dengan hadirnya tulisan ini, para blogger pemula tidak mengalami kesalahan-kesalahan yang sama. Tentu saja kesalahan yang pernah dilakukan oleh para senior. Dalam hal ini adalah guru-guru kami.

Ok, langsung saja, mari kita simak 3 kesalahan blogger pemula yang perlu Anda hindari;

1. Mengabaikan Keteraturan

Salah satu kesalahan dasar para blogger pemula adalah berkaitan dengan keteraturan. Ya, Anda pasti mengetahui bahwa berprofesi sebagai publisher merupakan profesi yang tak terikat waktu. Anda bebas bekerja kapan dan di mana pun Anda sukai.

Namun kenanglah sahabat bahwa adanya kebebasan di atas tak sedikit yang terlena bahkan terlalaikan dengan kebebasan waktu di atas. Fenomenanya bekerja di depan laptop selama pagi sampai lembur dini hari kemudian tidur pagi hari sampai sore hari.

Bila Anda melakukan kebiasan seperti di atas, saya sarankan agar Anda mulai berhenti. Pola hidup seperti di atas adalah pola hidup yang kurang sehat, bahkan lama-kelamaan akan membuat Anda sakit.

Mengapa keteraturan itu sangat penting? Kenaglah bahwa keteraturan adalah kegiatan rutinitas yang Anda lakukan untuk mencapai target tertentu. Maka dari adanya keteraturan tersebut, Anda akan lebih mudah dalam menentukan kapan target bisa Anda capai.

Sekarang bayangkan, bila Anda bekerja namun tanpa target; “Apa yang akan Anda dapatkan?’

2. Mengabaikan Tampilan Blog

Bagi saya, tampilan website merupakan unsur penting di dalam membangun blog atau website. Bahkan, terkadang saya berpikir bahwa tampilan blog itu lebih penting daripada konten; ketika konteksnya dihadapkan bagi para blogger pemula.

Mengapa demikian? Tampilan ibarat wajah, bila wajah Anda sangat menyenangkan bila dipandang, tentu pengunjung akan betah membaca semua isi blog Anda.

Tampilan juga sebenarnya memunculkan kesan antara rasa percaya ataupun rasa tidak percaya. So, bila tampilan website Anda baik, tentu saja Anda akan mendapat kepercayaan yang besar dari pengunjung blog.

Adapun hal-hal yang perlu dihindari bagi para blogger pemula terkait tampilan adalah; pertama, situs mengalami lola alias loading lama. Kedua, terlalu banyak iklan yang mengganggu. Ketiga, warna tampilan website tidak bersahabat dengan kedua bola mata.

3. Setengah-tengah


Apakah Anda pernah membandingkan antara blog bule dengan blog Indonesia?
Saya sendiri berpikiran bahwa blog bule itu bila membahas salah satu problem kebanyakan membahasnya dengan lengkap sekaligus mempunyai unsur-unsur gagasan baru yang baru.

Nah, bila Anda mempunyai blog atau website, usahakanlah dalam membahas tema-tema dikaji secara lengkap, luas dan holistik. Cobalah mengambil berbagai sudut pandang ketika Anda membahas sebuah masalah, setelah itu Anda simpulkan berdasarkan pemahaman Anda sendiri.

Misal, jika Anda ingin membahas artikel berjudul mahasiswa, ada baiknya Anda menyebutkan berbagai pengertian. Anda bisa memulainya dari pengertian yang disampaikan melalui buku-buku umum atau website-website umum seperti kamus atau Wikipedia.

Setelah itu, cobalah Anda mengutip pendapat para pakar dan tokoh-tokoh dibidangnya. Ya, artikel dengan judul pengertian pun bisa menjadi artikel berjumlah 1000 atau bahkan 2000 kata bila Anda lengkap dalam membahasnya.

So, tunggu apalagi, kini saatnya Anda menaikkan reputasi Anda dengan isi konten yang benar-benar berkualitas dan dapat dijadikan rujukan bagi para user yang mencari di internet.
Selamat mencoba dan selamat menjadi pejuang literasi!

Title: 3 Kesalahan Blogger Pemula Versi Kontenindo
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-11-17T07:38:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
3 Kesalahan Blogger Pemula Versi Kontenindo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 3 Kesalahan Blogger Pemula Versi Kontenindo "

Post a Comment