8 Macam bisnis sampingan yang menyenangkan

Dalam usaha sampingan tidak boleh atau tidak dilarang oleh Perusahaan selama usaha sampingan ini tidak menganggu pekerjaan yang utama.Banyak juga ada yang beranggapan bahwa usaha sampingan harus memiliki banyak modal besar untuk menjalankan usaha ini. Tak heran banyak ya  meminjam ke Bank untuk memodali usaha sampingannya. Ujung – ujungnya menjadi banyak pikiran, dan stres memikirkan bagaimana cara melunasi hutang. Itu salah.

Kabar baik bagi Anda yang masih mencari usaha sampingan yang bermodal kecil. Yaitu sebagai berikut.

1. Berjualan Pulsa Elektrik dan Token Listrik
Pertama, berjualan pulsa elektrik dan token listrik. Usaha sampingan ini modal kecil. Anda bisa membeli deposit pada bandar pulsa. Dan anda menjual kembali serta mengambil keuntungan dari penjualan tersebut.

2. Jasa Pengetikan
Yang kedua adalah Jasa Pengetikan. Jasa ini biasanya laku disekitar kampus, karena mahasiswa terlalu sibuk dengan pekerjaannya hingga mereka tidak bisa mengetik untuk tugas yang lainnya. Dan mahasiswa akan mencari sebuah jasa pengetikan. Ini merupakan cara yang paling untuk memulai usaha sampingan menyenangkan. Modal sebuah Laptop dan Kemauan dengan biaya perjasa 50 Ribu, Anda bisa menggeluti usaha ini.

3. Membuka Toko Kue
Yang ketiga adalah Membuka Toko Kue. Jika Anda seorang pecinta kuliner, sebaiknya Anda membuka toko kue. Anda tahu apa resep, dan kenikmatan dari sebuah karya Anda sendiri, dan tuangkan kedalam sebuah makanan, yaitu kue.

4. Membuka Coffe Shop (Di Fasilitasi Hotspot)
Yang keempat adalah Membuka Coffe Shop yang telah di fasilitasi hotspot. Masyarakat sekarang tidak luput dari yang namanya “Internet”. Jika Anda sedang libur pada hari sabtu dan minggu, Anda membuka toko kopi ini, dan menyediakan hotspot serta bercanda – canda dengan kerabat Anda. Sungguh pekerjaan yang cukup mulia.

5. Menjadi Seorang Blogger
Kelima adalah menjadi seorang blogger. Blogger adalah penulis di internet yang hobinya di bayar. Jika anda hobi menulis, membaca, mungkin ini adalah cara ide usaha sampingan bagi Anda yang masih nganggur di rumah. Pada saat libur, Anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk menulis. Dan di Bayar oleh sebuah perusahaan, Seperti Google Adsense.

6. Menjual Pakaian Dropship
Apa itu Dropship? Dropship adalah penjual menjual dari orang yang menjual. Jadi Penjual Barang -> Perantara(Dropship) -> Konsumen
Yang keenam adalah menjual pakaian dropship. Anda hanya bermodalkan sosialisasi, handphone dan sosial media. Cukup mudah usaha sampingan ini karena dilihat dari risiko, sangat kecil dan keuntungan yang di dapat bisa lebih dari pekerjaan utama.

7. Penjahit Rumahan
Yang ketujuh adalah menjadi penjahit pakaian di rumah. Wanita biasanya cenderung lebih menyukai membuat pakaian. Usaha ini bisa mengembangkan hobi Anda. Dan hobi ini termasuk hobi yang di bayar. Menjadi seorang penjahit akan mengembangkan pola pikir kreatif.

8. Jasa Privat Les
Punya keterampilan dalam bidang pendidikan entah itu matematika atau bahasa inggris dan yang lainnya. Anda bisa mencoba menjadi guru privat bagi siswa sekolah dasar atau siswa SMP. Usaha ini juga cukup menguntungkan terlebih lagi jika anda berhasil membuka tempat bimbingan belajar sendiri dengan memperkerjakan beberapa guru pengajar.

Modal bukan suatu masalah yang menyebabkan anda tidak bisa berkarya. Tapi kemauan lah yang menjadi sebuah karya untuk menambah penghasilan sampingan. Pilihlah dari 8 Macam Bisnis sampingan yang menyenangkan tersebut mana yang cocok bagi anda. Selanjutnya buat rancangan kerja sehingga waktu untuk menjalankan usaha sampingan tidak mengganggu profesi anda.
Title: 8 Macam bisnis sampingan yang menyenangkan
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-11T07:55:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
8 Macam bisnis sampingan yang menyenangkan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 8 Macam bisnis sampingan yang menyenangkan "

Post a Comment