Heboh!!! Kota Kuno Berumur 7000 Tahun Ditemukan Di Mesir

Heboh!!! Kota Kuno Berumur 7000 Tahun Ditemukan Di Mesir - Di mesir beberapa hari yang lalu telah heboh dan ramai diperbincangkan tentang berita kota kuno berumur 7000 tahun yang ditemukan di Mesir.

Dibeberapa media cetak dan media online seperti kompas.com dan bbc.com pada hari jumat 25 Nopember 2016 telah digambarkan oleh para arkeolog di Mesir yang menemukan rumah, alat, tembikar dan kuburan-kuburan besar.Dimana lokasi ditemukan tidak jauh alias dekat dengan kuil seti pertama di Abydos yang terletak di tepi sungai nil.

Para ahli berkata 15 kuburan baru yang telah ditemukan menunjukkan bahwa mereka memiliki status sosial yang tinggi yang dapat dilihat dari mereka yang dikebumikan.Sebuah mumi diketemukan oleh arkeolog Spanyol yang diperkirakan berumur ribuan tahun di dekat kota Luxor.

Mumi yang ditemukan berumur ribuan tahun oleh arkeolog Spanyol dekat kota Luxor (Sumber : BBC.com)

Arkeolog pun meyakini bahwa kota itu dihuni pejabat penting dan para pembangun makam dan berkembang selama era awal mesir kuno.Para ahli mengatakan ini bisa menjadi pendorong untuk industri pariwisata di Mesir yang telah lesu setelah Husni Mubarok digulingkan pada tahun 2011.

Temuan-temuan yang ditemukan oleh arkeolog berbagai macam yang merupakan berbagai bangunan, pecahan keramik dan perkakas yang terbuat dari logam dan batu dan yang paling heboh disana ditemukannya kuburan-kuburan besar.

Lokasi berada sekarang diyakini dihuni para pejabat penting dan para pembangun makam yang mungkin terlibat dalam pembangunan kuburan para anggota istana di kota suci Abydos tak jauh dari sana, yang merupakan sebuah tempat yang penuh dengan kuil, dan merupakan ibukota di periode awal sejarah Mesir kuno.

Penemuan berharga ini sangat mengembirakan bukan hanya untuk arkeolog modern namun juga merupakan sebaga pengetahuan dan wawasan kita tentang kebudayaan Mesir bagi publik.Ditambah lagi penemuan ini berbarengan dengan Mesir yang sedang berusaha untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sangat penting di Mesir yang lesu akibat kekacauan politik yang terjadi sampai sekarang masih berlarut-larut.

Situs Arekeolog Dekat Luxor di Mesir Yang Berjuang Menarik Minat Pengunjung (Sumber : BBC.com)
Para pejabat yang dikutip di surat kabar Independent mengatakan para penemu kota tua itu adalah misi arkeologi yang bernaung di bawah Kementerian Purbakala Mesir dan bukan kelompok arkeolog asing.

Sumber : BBC.com dan Kompas.com
Title: Heboh!!! Kota Kuno Berumur 7000 Tahun Ditemukan Di Mesir
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-11-29T08:02:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Heboh!!! Kota Kuno Berumur 7000 Tahun Ditemukan Di Mesir

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Heboh!!! Kota Kuno Berumur 7000 Tahun Ditemukan Di Mesir "

Post a Comment