Penggunaan Aplikasi Dokaloka Untuk Penyelesaian Tentang Jam Praktik Dokter

Penggunaan Aplikasi Dokaloka Untuk Penyelesaian Tentang Jam Praktik Dokter - Memasuki dunia yang serba digital, kita sebagai manusia modern memang tak boleh terlampau lama berkubang di dunia yang kolot dan itu-itu saja. Segalanya bisa kita buat mudah hanya dengan sentuhan tangan ke layar handphone, tab, dan sebagainya. Dan benda yang sudah secara langsung ubah haluan kitab sejarah manusia ini disebut aplikasi.

Aplikasi sendiri berteman dengan berbagai “cara” untuk membuat hidup manusia jadi lebih mudah. Tidak bisa dipungkiri lagi, angka penggunaan dari benda bernama aplikasi ini kian hari semakin bertambah. Maka jadilah kita: manusia yang gagap teknologi, jika sama sekali tak kenal apa itu aplikasi.

Menurut pengalaman, ada begitu banyak masyarakat Indonesia yang sering tertimpa kecewa berlebihan begitu mendapati kenyataan bahwa dokter yang didatanginya dengan bermil-mil jaraknya, rupanya tidak sedang ada di tempat, ada urusan, tiba-tiba sudah pulang, dan sebagainya. Tidak sedikit masyarakat yang mengalami hal demikian.

Lalu dengan adanya kondisi yang demikian, dua orang dokter  dari Pontianak, Kalimantan Barat; drg. Muhammad Reza Fahmi dan Jeje Akbar, punya cara tersendiri untuk mengatasi permasalahan tersebut. Yakni dengan membuat aplikasi yang berguna untuk memudahkan hubungan para pengguna jasa dokter dengan para dokter itu sendiri. Dan si penghubung antara keduanya ini, bernama: Dokaloka. Aplikasi yang dianggap mampu memberikan solusi ketika masyarakat membutuhkan informasi tentang jam praktik dokter.

Aplikasi Dokaloka sebagai penghubung antara dokter dengan pengguna jasanya (mengingat angka kebutuhan masyarakat terhadap dokter tidaklah sedikit) ini punyai beberapa fitur untuk mempermudah pencarian dokter dan tentunya membuat appointment juga. Sebab karena terhitung sebagai pendatang baru di barisan aplikasi digital, Dokaloka masih belum dirilis di Appstore ataupun Google Playstore, tapi kita bisa dapatkan cara lainnya lagi, yakni versi beta-nya, di disini

Aplikasi Dokaloka ini diluncurkan ke publik sejak Maret 2016 kemarin dalam acara Pontianak Proloc Market di Pontianak Convention Center (PCC). Saat itu masih berupa soft launching-nya, karena mengingat para data dokter yang dikumpulkan di aplikasi ini masih sebatas di area Pontianak saja. Untuk selanjutnya, tentulah data informasi para dokter di seluruh Indonesia ini diharapkan bisa dikumpulkan. Dengan cara ini, diharapkan angka kekecewaan para pengguna jasa dokter menjadi turun sedrastis-drastisnya.

    Aplikasi Dokaloka, sebuah mobile apps yang kerjanya ialah tentang perkara kesehatan, ia bisa merangkum informasi mengenai pelayanan kesehatan, baik itu jadwal praktik maupun alamat praktik. Untuk mendapatkan segala kemudahan itu, tentunya cara pertama adalah kita harus men-download aplikasi ini terlebih dahulu.

Jika ada sebagian kita yang mungkin sudah terbiasa direct call ke Rumah Sakit, maka aplikasi Dokaloka ini tidak bisa dibandingkan dengan itu sebab: semua direktori data dokter/ klinik/ rumah sakit sudah terangkum hanya dalam satu badan aplikasi ini, sehingga kita tidak perlu lagi untuk sekadar mengecek, mencari, ataupun direct call satu per satu informasi dari Rumah Sakit. Dengan cara seperti di atas, sudah bisa dipastikan angka kerusakan telepon Rumah Sakit juga akan berkurang sedrastis-drastisnya karena jarang lagi menerima panggilan dari kita yang hanya sekadar menanyakan jadwal praktik dokter.

    Biar semakin mengerti dan semakin jelas, begini cara kerja dari aplikasi Dokaloka ini. Cara kerjanya bisa dibilang sangatlah mudah. Kita tinggal download aplikasinya (aplikasinya gratis), kemudian install, langsung register via akun Facebook, Google + ataupun email. Setelah registrasi, kita bisa langsung login dan petualangan dengan Dokter pilihan pun sudah langsung bisa dimulai.



Title: Penggunaan Aplikasi Dokaloka Untuk Penyelesaian Tentang Jam Praktik Dokter
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-06-01T06:48:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Penggunaan Aplikasi Dokaloka Untuk Penyelesaian Tentang Jam Praktik Dokter

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Penggunaan Aplikasi Dokaloka Untuk Penyelesaian Tentang Jam Praktik Dokter "

Post a Comment