Pengusaha Harus Mempunyai Tekad Kuat

Pengusaha Harus Mempunyai Tekad Kuat - Menjadi seorang pengusaha tentulah tidak mudah Perlu tekad yang kuat , bermental baja , dan mau kerja keras selain itu seorang pengusaha harus pintar melihat peluang yang tidak dilihat oleh orang lain. Banyak contoh pengusaha yang sukses dengan berbagai cerita inspiratif mereka, pernah mendengar chairul tandjung beliau waktu kecil tidak makan mewah sering makan singkong karena nasi tak ada, atau almarhum bob sadino dia berasal dari keluar berada namun apa dia memilih untuk hidup mandiri tanpa kekayaan keluarganya , kemudian beliau berhasil merintis bisnis dari bawah sampai kepuncak dengan tangan beliau sendiri , Perlu diketahui jumlah pengusaha di indonesia masih terbilang sedikit tak kurang dari 1,5 % masih jauh dari jumalah pengusaha dinegara maju , menjadi pengusaha selain untuk dirinya sendiri tapi berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi negara, membuka lowongan kerja yang berdampak penting untuk mengurangi jumlah pengganguran.

Banyak orang ingin menjadi pengusaha namun berhenti ditengah jalan karena usahanya baru saja mengalami kegagalan tidak sesuai harapan, terus hilang entah kemana. Menjadi pengusaha itu tidak mudah tidak asal sukses begitu saja, anda harus punya sifat gigih mau berjuang keras jika anda sudah jatuh dan gagal bukan berarti usaha yang anda lakukan itu tidak berhasil semua itulah yang akan membuat anda terlatih untuk membuat anda menjadi pengusaha sukses. Jatuh membuat tahu rasanya dibawah dan jatuh membuat membuat anda punya kesempatan untuk bangun lagi . prinsip pengusaha itu jatuh 3 kali harus bangun 4 kali. Pernah mendengar atau memakan snack rumput laut tao kae noi yang berasal dari thailand itu , orang yang pertama membuatnya adalah adalah pengusaha muda yang bernama top ittipat dia mendapat kesuksesan yang tidak instan bahkan produknya ini sempat ditolak, tapi apa yang membuatnya berhasil karena mau menerima kritik, tak mudah patah arang gagal sekali coba lagi dan hasilnya adalah dia bisa menjadi salah satu pengusaha terkaya di thailand.

Untuk anda yang merencanakan memulai bisnis anda harus persiapkan rencana anda masak masak , perhatikan resiko setelah anda berbisnis , karena  berusaha bukan soal anda mendapatkan kekayaan sebanyak banyaknya dan secepat cepatnya tapi menjadi pengusaha itu soal bagaimana menjadi pribadi yang tangguh terhadap persoalan bisnis, sabar ketika usaha anda seakan tidak berhasil , mau mencoba hal baru yang menurut orang nyeleneh, tahan banting ketiga gagal coba lagi gagal coba lagi , dan pada akhirnya kesuksesan berusaha itu adalah pasti jika anda sudah melewati segala ujian dan rintangan berikut . usaha keras tak akan pernah  mengkhianati anda.
 Menjadi pengusaha itu memang tidak mudah perlu pengorbanan  bukan berarti tidak bisa hanya orang orang yang bertekad besarlah yang akan menjadi seorang pembisnis yang handal.Mungkin saya pun sulit mempunyai mental baja namun saya memiliki tekad kuat dan kerja keras yang Insya Allah di kemudian hari bisa berhasil.


Title: Pengusaha Harus Mempunyai Tekad Kuat
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-06-29T09:28:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Pengusaha Harus Mempunyai Tekad Kuat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pengusaha Harus Mempunyai Tekad Kuat "

Post a Comment