Mitos Dan Fakta Tentang Supermoon

Misteri, Mitos Dan Fakta Tentang Supermoon
Mitos Dan Fakta Tentang Supermoon - Tadi malam yang terjadi yakni supermoon begitu heboh dan menggema di berita dan dinantikan publik telah terBulan super tidak jarang terjadi dalam dirinya sendiri, tapi jangan lewatkan yang satu ini, untuk tambahan supermlihat dibeberapa titik di dunia.Supermoon besar berikutnya hanya bisa dilihat di 2034. Namun yang menarik orang-orang memiliki banyak kesalahpahaman tentang supermoon.

Mari kita menganalisis beberapa mitos populer yang terkait dengan itu dan mencari tahu fakta-fakta nyata.

Mitos Dan Fakta Tentang Supermoon

1. Supermoon bisa menyebabkan bencana

Ada gagasan populer saat bulan datang terlalu dekat dengan bumi, itu menghasilkan bencana alam karena tarikan gravitasi. Pada kenyataannya, itu tidak begitu.

Fakta: tarikan gravitasi Bulan ini tidak cukup kuat bahkan pada jarak terdekat. Data sejarah membuktikan bahwa tidak semua bencana alam terjadi di sekitar fase bulan penuh.Disini kita bisa mengatakan bahwa, kita dapat menambahkan bahwa jika ada sesuatu yang sudah terjadi, tarik dapat mempengaruhi dampaknya.


Gaya gravitasi di Bumi saat bulan lebih dekat, dan ketika bumi, bulan dan matahari berjalan seiring saat bulan purnama. Begitu juga saat supermoon memang akan meningkatkan aktivitas tektonik tapi tak akan cukup kuat untuk merusak bumi.

John Vidale, ahli gempa dari University of Washington di Seattle. mengatakan "Bulan dan matahari melakukan tekanan pada bumi sedikit, dan ketika kita melihat seksama, kita dapat melihat peningkatan yang sangat kecil dalam kegiatan tektonik ketika semuanya sejajar.

2. Bulan membuat orang gila

Mayoritas studi suara tidak menemukan sambungan, sementara beberapa telah terbukti tidak meyakinkan, dan banyak yang diakui untuk mengungkapkan koneksi ternyata melibatkan metode cacat atau belum pernah diperbanyak.

Fakta: Studi Reliable membandingkan fase lunar untuk kelahiran, serangan jantung, kematian, bunuh diri, kekerasan, penerimaan rumah sakit jiwa dan serangan epilepsi, antara lain, memiliki lebih dan lebih lagi menemukan sedikit atau tidak ada yang terkoneksi.

Apakah Supermoon harus disalahkan untuk 'Titanic'?

Beberapa peneliti mengusulkan bahwa posisi luar biasa dekat bulan di Januari 1912 bisa memicu pasang laut yang kuat, menyebabkan konsentrasi tinggi gunung es di wilayah Atlantik Utara. Pada 4 Januari 1912 bulan berada di terdekatnya dengan bumi ( "supermoon").

Fakta: supermoon adalah bulan yang paling kuat di 1400 tahun! Pada saat yang sama, Bumi adalah pada yang paling dekat dengan matahari, fenomena yang dikenal sebagai perihelion, sehingga gaya gravitasi dari kedua bulan dan matahari yang sangat ditingkatkan sebelum tragedi itu.

Mitos 3: Bulan memiliki 'sisi gelap'

Seperti bulan mengorbit bumi, itu membuat satu wajah terus-menerus berpaling ke arah planet ini. Fakta ini telah mendorong beberapa untuk merujuk belahan bulan yang jauh sebagai 'sisi gelap' bulan

Fakta: Meskipun bulan tidak bervariasi dalam jarak dari Bumi selama orbit bulan-panjang, perbedaannya tidak signifikan selama perjalanan tunggal di langit.

4. Bulan tumbuh lebih besar selama bulan terbit

Alasan bulan terlihat lebih besar dekat cakrawala adalah karena efek optik yang dikenal sebagai ilusi Ponzo.

Fakta: Ini adalah ilusi optik kita untuk tidak memiliki penjelasan yang solid ; Namun, konsensus tampaknya bahwa bulan muncul jauh lebih besar di cakrawala karena kami memiliki pohon-pohon dan bangunan untuk membandingkannya dengan bulan seperti biasanya.



Para ilmuwan pun tidak tahu mengapa, tapi bulan tampak lebih besar bagi kita ketika mendekati cakrawala. Sebenarnya, itu hanya dalam pikiran kita. Anda dapat membuktikan itu ilusi. Peganglah penghapus pensil, atau benda kecil lainnya, di lengan panjang dan membandingkannya dengan ukuran bulan saat naik. Lakukan hal yang sama saat bulan penuh. Anda akan menemukan tidak ada perbedaan.

5. Pendaratan manusia di bulan itu benar-benar palsu.

Meskipun banyak bukti yang bertentangan, beberapa orang percaya bahwa pendaratan di bulan Apollo yang dipalsukan oleh NASA, yang digunakan foto atik, dipentaskan video dan ploys lainnya untuk menipu publik.

Para pendukung klaim tipuan ini berpendapat bahwa teknologi tidak cukup canggih untuk astronot untuk mencapai bulan dan kembali pulang dengan selamat; mereka juga menunjukkan tanda-tanda nyata dari penipuan studio, termasuk fakta bahwa bendera Amerika yang ditanam oleh Apollo 11 awak di permukaan bulan tampak bergetar di ruang vakum.
Title: Mitos Dan Fakta Tentang Supermoon
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-11-15T18:43:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Mitos Dan Fakta Tentang Supermoon

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mitos Dan Fakta Tentang Supermoon "

Post a Comment