Manfaat dan khasiat buat manggis

The queen of fruit seringkali kita dengar di masyarakat luas untuk kulit manggis karena kandungan nutrisi yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh.Disamping rasanya yang manis,asam dan segar menjadikan buah ini tidak pernah luput untuk dikonsumsi sebagai makanan penutup atau pencuci mulut.keseluruhan dari buah manggis ini berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita mulai dari kulit, buah hingga kulit kayu manggis itu sendiri.

Buah manggis juga disebut buah dengan antioksidan yang tinggi di seantero jagad raya halini dikarenakan buah manggis dapat mengobati berbagai penyakit baik penyakit berat atau penyakit ringan sekalipun.

Didalam buah manggis terdapat senyawa dengan antioksidan paling tinggi yang disbut dengan xanthone.Senyawa ini bertugas untuk menghentikan laju pertumbuhan berbagai penyakit seperti hypertensi, trombosis bahkan penyakit jantung.xanthone juga berperan sebagai antioksidan aktif serta anti inflamasi sehingga dapat mencegah radikal bebas dan menghambat juga membunuh sel-sel kanker yang ganas yang mengancam manusia.

manfaat yang terkandung didalam kulit manggis membuat harga tersebut tidak terkendali alias mahal.bukan di Indonesia saja tapi juga diluar negeri pun demikian.seperti halnya di Eropa,harga satu porsi kulit manggis bisa mencapai puluhan dollar.bagi yang menyadari khasiat dari kulit manggis tentusaja harga berapapun tidak akan menjadi masalah.

beriku beberpa manfaat kulit manggis :

  1.  Mencegah depresi
  2.  Mencegah penyakit alzheimer dan kanker
  3.  Mencegah peradangan (anti inflamasi)
  4.  Sebagai antioksidan
  5.  Membantu sistem kekebalan tubuh
  6.  Mengatasi penyakit jantung
  7.  Menurunkan kadar gula dalam darah
  8.  Mencegah diare
  9.  Mencegah penyakit katarak
  10.  Mencegah penyakit urat syaraf
  11.  Mencegah osteporosis
  12.  Mencegah penuaan dini
  13. Menjaga kesehatan kulit
  14.  Menurunkan berat badan
  15.  Mencegah rasa gelisah, panik dan cemas
  16.  menghambat laju pertumbuhan jamur dan bakteri
  17.  Mencegah sakit gigi
  18.  Mengatasi sesak nafas
  19. Mengatasi keracunan makanan
seperti itulah manfaat kulit manggis untuk kesehatan tubuh kita,dengan begitu banyak manfaat yang terkandung didalam buah manggis tentunya memberikan harapan yang sangat berarti bagi orang yang menginginkan kesembuhan.

Untuk mendapatkan khasiat dan manfaat dari kulit manggis sendiri anda tidak perlu memikirkan bagaimana pengolahan kulit tersebut.saat ini banyak yang menjual produk-produk  kesehatan yang berasal dari ekstrak kulit manggis dari segi harga memang tinggi tapi sebanding kahasiatnya yang luar biasa.


Title: Manfaat dan khasiat buat manggis
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-04-14T05:56:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Manfaat dan khasiat buat manggis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Manfaat dan khasiat buat manggis "

Post a Comment