Mengapa harus menjadi blogger???

"Mengapa harus menjadi blogger???"



Mungkin ini yang selalu jadi pertanyaan blogger.


Blogger yang saya maksudkan dalam Tulisan ini adalah, Blogger yang menuliskan tulisan tentang Pengalaman Pribadinya seperti Contoh : Blog Raditya Dika (Pemilik Blog sudah menjadi artis, jadi sekarang jarang/tidak menerbitkan tulisan baru).

Dalam hidup ini, saya cukup banyak menggeluti berbagai macam jenis hobi, semisal Bermain Bola, Main game, Memancing, dan banyak juga lainnya. Namun anehnya, tidak ada satupun dari hal tersebut yang membuat saya merasa puas, lebih dari Aktivitas Blogging. Saya sadar, mungkin hal itu karena hobi tersebut tidak begitu memberi dampak yang baik untuk dunia saya. Bukan hanya itu, mungkin juga karena Menulis adalah hal yang menyenangkan bagi saya.

Namun diluar dari itu semua, hari ini saya akan membagikan beberapa hal yang mungkin akan menjadi pertimbangan anda untuk memilih menjadi Seorang Blogger.Karena tanpa disadari dengan menjadi blogger hidup kita menjadi bermanfaat bagi kita sendiri maupun orang lain.

1. Penulis yang lebih baik
Pada dasarnya menulis merupakan komunikasi.Dimana itu mungkin rekaman pemikiran yang kita lemparkan ke atas kertas (Media Tulisan); dengan tujuan menarik perhatian orang lain untuk setuju dengan apa yang kita pikirkan/tuliskan.Namun sekarang media berganti seiring dengan kemajuan zaman lewat weblog salah satunya adalah blogger.

Jika kita membiasakan diri pada blogger dengan tulisan-tulisan kita maka lama-kelamaan kita akan menjadi penulis yang lebih baik.Kita pun tidak harus memaksakan karena kebiasaan akan membuat kita sendiri akan lebih baik dalam menulis.Karena memang sudah naluriah mungkin jika kita membiasakan sesuatu maka kita akan ahli dalam bidang tersebut.

2. Pemikir yang lebih baik
Dengan rutinitas anda dalam menulis anda pastinya akan berpikir dalam menuangkan ide-ide tulisan anda dan tentunya akan membuat pikiran anda lebih dalam berpikir sesuatu.Kita akan menemukan hal-hal yang baru dan akhirnya bisa merubah sudut pandang kita akan sesuatu serta bisa menerima pendapat orang lain.

3. Memiliki sudut pandang yang lebih baik
Menulis tentang pengalaman hidup pastinya akan bisa melihat cerminan dari hidup kita dan bisa bermanfaat bagi orang lain.Dimana terkadang ada yang bisa menjadi tolak ukur untuk menjalani hidup ke depan dan bisa mengetahui bagaimana langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk masa depan yang lebih baik.

4. Memiliki jalan hidup yang terarah
Dengan menulis pengalaman hidup kita sendiri bisa menjadi cerminan agar kita dapat mengarahkan kemana kita akan menjalankan hidup ini.Kita akan berpikir lebih terarah dengan apa yang ingin kita tinggalkan dan kita lanjutkan.

5. Akan menjumpai orang-orang baru
Entah itu melalui komentar,email,social media,kita mungkin akan terkejut karena akan bertemu dengan teman-teman yang baru dalam dunia blogger.Kebanyakan blogger memnfaatkan hal ini untuk menjadikan partner,sharing atau manfaat lainnya.

6. Bisa menghasilkan pundi-pundi uang
Anda tidak harus mengeluarkan uang jadi blogger karen pendaftaran yang gratis,bahkan terkadang weblog sendiri yang akan memberikan anda uang.Dengan menjadikan menulis anda sebagai hobby maka mempunyai peluang untuk menghasilkan pundi-pundi uang anda dengan berbagai cara yang tidak kita kupas disini.Dengan adanya pendapatan dari sebuah blog maka ini bisa menjadi alasan yang kuat buat anda untuk menjadi dan memilih hobi sebagai blogger.

7. Anda dapat menginspirasi orang lain
Seorang penulis tentunya tidak akan hanya berdampak bagi diri sendiri melainkan juga buat orang lain dengan tulisan-tulisan yang kiranya bisa menjadi motivasi dan melakukan sesuatu yang lebih baik lagi.

8. Memiliki riwayat hidup
Anda akan memiliki riwayat hidup anda jika anda menulis pengalaman anda dari kecil sampai besar dan tumbuh sampai menjadi sekarang.Dalam dunia blogger juga ada tanggal setiap anda posting tulisan yang akan membuat anda ingat tentang sesuatu.

9. Terbebas dari pikiran
Dengan mengeluarkan unek-unek yang ada dalam pikiran kita yang membuat kita galau bisa menjadi obat untuk menenangkan pikiran kita.

10. Lebih percaya diri
Semua itu akan menjadi proses anda dalam menumbuhkan kepercayaan diri anda dan dapat anda buktikan sendiri dengan mulai menulis.

11. Karena saya bingung saya persilahkan anda menambahkan dalam komentar

Dengan demikian anda tidak perlu menjadikan blog sebagai penghasil uang.Karena dengan memetik manfaatnya saja anda akan bangga dengan diri anda sendiri.karena bisa saja ada yang akan tertarik memasang iklan dalam blog anda jika anda mempunya banyak pengunjung dan pembaca setia yang bisa dijadikan pasar untuk yang pengiklan.

Semoga kita semua menjadi blogger yang berguna dan bisa bermanfaat bagi orang lain.Terimakasih telah berkunjung disini.
Title: Mengapa harus menjadi blogger???
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-04-23T14:18:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Mengapa harus menjadi blogger???

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mengapa harus menjadi blogger??? "

Post a Comment