Cara Meningkatkan Semangat Blogging

Cara Meningkatkan Semangat Blogging – Halo semuanya, bagaimana nih kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Oke pada artikel kali ini kita akan membahas tentang blogging. Kita mungkin sebagai seorang blogger sering kali merasa malas saat ingin update artikel bukan? Ya mungkin, dan tentunya hal ini merupakan sebuah problem, karena rasa malas itu biasanya datang dari setan, dan tentunya kita harus mengusirnya dengan berdoa.

Namun apabila rasa malas sudah hinggap di pikiran kita, tentunya kita butuh semangat. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas hal tersebut, yaitu tentang bagaimana caranya meningkatkan semangat blogging. Mau tau? Oke yuk mungkin sudah pada penasaran, hehe mari langsung saja kita bahas, ini dia cara meningkatkan semangat blogging.

1. Update Blog Jangan Terus-Menerus
Tips atau cara untuk meningkatkan semangat blogging yang pertama adalah dengan melakukan update blog, tapi jangan terus-menerus, maksudnya? Oke Saya jelaskin sedikit, mungkin bagi pembaca sekalian melakukan update blog atau update artikel dalam satu harinya itu mencapai 5 artikel atau satu artikel lebih, menurut Saya itu mungkin terlalu berlebihan.
Karena dengan terlalu semangatnya melakukan update artikel blog, yang ada nanti Kamu merasa lelah dan akhirnya timbul rasa malas untuk melakukan update blog atau menulis artikel di blog. Saran Saya, per hari cukup update 1 artikel saja, atau mungkin 2 hari satu artikel atau kalau mau 1 minggu per artikel. Sangat Saya sarankan malah, kalau blogging itu jangan dijadikan beban, tapi dijadikan hobi, maka nanti mungkin kedepannya Kamu bakal merasa enjoy untuk melakukan aktifitas blogging.

2. Sesekali Melihat Pemandangan
Cara atau tips untuk meningkatkan semangat blogging yang ke-2 adalah sesekali melihat pemandangan. Ya, ini mungkin harus Kamu lakukan. Karena Saya ada pengalaman, kalau misalnya kita sedang sumpek-sumpeknya dan kebetulan kita sedang menulis artikel untuk mengupdate blog Kita, nanti ditakutkan ada rasa malas untuk melakukan atau melanjutkan penulisan artikel untuk blog tersebut. Maka dari itu, mungkin dengan pergi keluar rumah serta melihat pemandangan hijau, maka akan membuat kita fresh atau segar kembali pikirannya.

Namun apabila Kamu beragama Islam, maka cobalah untuk sholat. Apabila Kamu sedang melakukan aktifitas blogging dan pada waktu itu sudah ada waktu untuk sholat Isya misalnya, maka segeralah untuk sholat, niatkan karena Allah SWT semata, nanti InsyaAllah Kamu akan kembali fresh atau segar kembali, dan semangat untuk kerja, yaitu update artikel blog. Mantap bukan? Hehe.

3. Gunakan Suasana yang Berbeda
Kalau bisa, bila Kamu memiliki laptop atau notebook, maka cobalah untuk melakukan aktifitas blogging di tempat-tempat yang berbeda dari biasanya. Misalnya seperti ini, Kamu biasanya melakukan aktifitas blogging di rumah dan di atas kasur, maka cobalah besoknya Kamu melakukan aktifitas blogging atau menulis artikel blog di tempat-tempat yang berbeda, misal di perpustakaan, atau tempat yang lain yang penting aman dari berbagai macam hal-hal.

Dengan memilih tempat atau suasana yang berbeda, mungkin menjadikan Kita lebih semangat lagi untuk melakukan aktifitas blogging. Benar tidak? Hehe.

Oke jadi bagaimana menurut Kamu? Semoga artikel yang Saya tulis ini dapat membantu Kamu untuk terus berkarya secara sehat dan aman di internet atau blog Kamu ya. Sekian artikel ini Saya sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk Kamu, dadah.

4. Berpikir Positif 
Teruslah menulis dengan semua tulisan anda dan pikiran anda  dengan konsisten melalui niat yang tulus untuk berbagi informasi akan bermanfaat buat orang lain.Apapun tulisan kita akan membuat kita menjadi orang yang dapat berpikir kritis dan membuat kita terasah pola pikir akan membuat kita tentunya semangat dan terstimulasi bahwa blogging sangat menyenangkan.

Biarkan waktu terus berjalan tanpa mengharapkan sesuatu apapun yang lebih dari tulisan insya allah dengan niat yang tulus maka peluang bisa saja datang karena ridho Allah seperti contoh seorang Erizeli!!! Seorang blogger yang mendapat tawaran $500.000 dari blognya
Title: Cara Meningkatkan Semangat Blogging
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-13T18:43:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Meningkatkan Semangat Blogging

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Cara Meningkatkan Semangat Blogging "

  1. Intinya sih kalau bisa konsisten. Karena kalau tidak konsisten diiisi maka blog akan ditinggalin orang. Walaupun, kalau sudah diindex tinggi sama Google, tanpa updatepun blog kita akan terus kebanjiran pengunjung

    ReplyDelete