Cara Mendaftar Google Adsense

Cara Mendaftar Google Adsense - Apakah anda sudah pernah mendengar google adsense? Banyak publisher Indonesia yang menggemari program PPC (Pay Per Click) untuk memonetize situs mereka salah satunya yaitu google adsense.

Mulai dari tahun 2012 yang lalu, google adsense menyediakan website menggunakan bahasa Indonesia dan sejak saat itu pula banyak dari blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di google adsense tersebut.

Meskipun begitu, menjadi anggota dan mendapatkan keuntungan dari google adsense bukanlah suatu hal yang mudah. Ada beberapa orang yang mengalami kesulitan saat mendaftar google adsense.Padahal tutorial google adsense tidak begitu rumit bagi anda yang ingin mengetahuinya lebih detail.

Memang ada sebagian blogger yang sudah mendaftar untuk menjadi anggota google adsense, tetapi tidak semuanya diterima menjadi publisher. Hal tersebut dikarenakan website atau blog yang didaftarkan tidak sesuai dengan kriteria atau persyaratan yang diinginkan pihak google. Dari google sendiri mengharapkan website atau blog yang menjadi publisher ialah situs – situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

Untuk anda yang ingin mendaftar sebagai anggota google adsense berikut adalah cara google adsense mendasar bagi pemula. Namun sebelumnya ada beberapa pra-syarat minimal yang harus anda penuhi sebelum mendaftar adsense yaitu anda harus memiliki website/blog dan sudah berusia diatas 18 tahun.

Langkah sederhana proses mendaftar google adsense adalah sebagai berikut :
  • Mengisi formulir pendaftaran
  •  Menerapkan kode iklan di website atau blog
  • Akun yang anda daftarkan akan di-review
  • Akun anda yang akan disetujui atau ditolak.
Jika semuanya sudah dirasa cukup, maka anda siap untuk mengajukan ke google adsense.Sekarang anda bisa langsung mengakses halaman pendaftaran google adsense. Jika sudah terbuka anda akan disuguhi pilihan anda ingin membuat akun google yang baru ataukah anda akan memakai akun google yang telah anda punya sebelumnya.

Namun, jika anda memiliki akun gmail menggunakan domain anda sendiri, lebih disarankan untuk memakai email tersebut karena akan lebih mudah untuk diterima. Jika tidak, anda bisa memakai gmail yang sudah anda miliki saat ini.

Selanjutnya anda bisa mengisi formulir pendaftaran. Di formulir ini anda hanya tinggal mengisi alamat website/blog dan juga memilih bahasa konten website/blog yang anda inginkan. Lebih baik anda membaca terlebih dahulu term and condition sebeum mengklik tombol ‘lanjutkan’. Jangan sampai salah mengisi alamat website/ blog anda pastikan tanpa menggunakan ‘http://’.

Langkah yang paling penting dalam mendaftar google adsense adalah informasi kontak. Anda harus memerhatikan nama penerima pembayaran. Jika anda sudah memiliki rekening bank, pastikan nama ditulis persis sesuai dengan nama pada akun bank anda dan juga kartu identitas anda, karena google adsense akan mengirimkan uang pembayaran dengan nama tersebut. Pembayaran dilakukan melalui western union, cek, maupun via transfer kawat.

Jika anda sudah mengirimkan formulir tersebut, anda tidak dapat mengubah nama pembayaran ini, maka dari itu pastikan sekali lagi anda telah mengisi nama dengan benar. Lengkapilah seluruh kolom yang ada pada formulir. Jangan lupa untuk mengisi alamat sesuai dengan kartu identitas anda dan pastikan alamat diisi dengan lengkap untuk memastikan PIN verifikasi alamat sampai ke alamat rumah anda.

Setelah semua kolom sudah anda isi dengan benar, terakhir klik kirim permohonan saya. Selanjutnya anda hanya tinggal menunggu balasan dari pihak google adsense. Jika anda diterima, pada tahapan yang pertama, anda akan diminta untuk menerapkan kode iklan di website/ blog, setelah itu akan ditinjau kembali untuk yang kedua kalinya. Jika berjalan lancar, anda akan menerima pemberitahuan anda disetujui menjadi penayang adsense.

Demikian informasi mengenai Cara Mendaftar Google Adsense. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang masih bingung bagaimana cara untuk mendaftar menjadi anggota google adsense.

Title: Cara Mendaftar Google Adsense
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-06-25T10:49:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Mendaftar Google Adsense

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Mendaftar Google Adsense "

Post a Comment