Trik Agar Pengunjung Blog Mau Berkomentar di Blog Kamu



Trik Agar Pengunjung Blog Mau Berkomentar di Blog Kamu – Halo semuanya, bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Oke pada artikel kali ini kita bakal bahas tentang blogging. Oke saya mulai saja ya. Mungkin para pembaca sekalian yang mempunyai blog merasa keheranan karena blog Kamu sepi komentar, begitu? Ya mungkin hal ini kerap dialami oleh sebagian para blogger, sehingga mungkin para kebanyakan blogger merasa tidak semangat untuk menulis artikel lagi.
Namun tenang, di artikel kali ini Saya akan memberikan sebuah trik atau sebuah cara tentang bagaimana caranya agar pengunjung blog mau berkomentar di blog kita. Ya mungkin trik ini tidak berhasil, karena mungkin dari banyaknya orang yang mengunjungi blog Kamu tidak meninggalkan komentar.
Oke yuk mari langsung saja kita bahas, ini dia trik agar pengunjung blog mau berkomentar di blog Kamu.

1. Suruh Pengunjung Berkomentar

Yang pertama tentunya mungkin Kamu bisa menyuruh para pengunjung Kamu berkomentar di artikel blog Kamu. Hal ini mungkin sering dilakukan oleh sebagian blogger, karena dengan cara ini, mungkin orang-orang yang mengunjungi blog akan merasa tergugah dan akhirnya meninggalkan atau menulis komentar di artikel blog Kamu. Mantap bukan? Hehe.
Lalu bagaimana caranya untuk menyuruh pengunjung berkomentar? Caranya mudah menurut Saya, di akhir artikel Kamu suruh saja para pengunjung untuk menulis komentar. Misalnya seperti ini, “Kalau misalkan artikel ini bermanfaat, silahkan berkomentar ya”. Begitu.

2. Menyuruh Pengunjung Untuk Bertanya

Mungkin tips yang ke-2 ini lebih cocok untuk dilakukan oleh blog yang memiliki niche atau tema berupa tutorial atau how to.... Ya, menyuruh pengunjung untuk bertanya merupakan hal yang menurut Saya bagus, karena dengan begitu, pengunjung merasa bahwa dirinya diberikan perhatian oleh pemilik blog.
Apalagi bila blog Kamu merupakan blog niche tutorial atau how to. Lalu bagaimana caranya menyuruh pengunjung blog untuk bertanya? Menurut Saya sih cukup mudah, yaitu caranya adalah dengan melampirkan teks yang mungkin bisa diletakkan di akhir artikel. Misal teksnya seperti ini: “Demikian tutorial ini Saya sampaikan, yah semoga bermanfaat. Dan bila ada pertanyaan seputar artikel ini atau seputar tema yang lain, Kamu bisa bertanya dengan berkomentar di blog ini”.
Seperti itu...

3. Sajikan Konten atau Artikel yang Bermanfaat

Yang selanjutnya adalah menyajikan konten atau artikel yang bermanfaat. Hal ini dilakukan karena bagi sebagian pengunjung blog atau pengguna internet mungkin mengingkan artikel yang jelas, padat, singkat serta bermanfaat. Maka dari itu bila misalnya Kamu menyajikan konten yang berkualitas(memiliki kejelasan, serta padat, dan juga jelas, singkat serta bermanfaat), maka nantinya kemungkinan besar pengunjung blog atau visitor(s) website Kamu akan tak segan untuk berkomentar walau hanya ucapan terima kasih.
Nah bagaimana menurut Kamu? Semoga dengan adanya artikel ini semangat blogging Kamu meningkat ya. Dan perlu Saya sampaikan, bahwa memiliki komentar banyak di artikel blog Kamu tidak mempengarhui apa-apa menurut Saya, yang terpenting mungkin Kamu hanya perlu membuat konten atau artikel yang bermanfaat untuk masyarakat luas atau para pengguna internet, dan syukur-syukur apabila para pengunjung blog Kamu merasa terbantu oleh artikel Kamu, betul bukan? Nah maka dari itu, mulai sekarang cobalah membuat artikel yang memiliki kualitas bagus atau artikel yang bermanfaat. Oke sekian dan terima kasih ya.
Title: Trik Agar Pengunjung Blog Mau Berkomentar di Blog Kamu
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-06-17T08:03:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Trik Agar Pengunjung Blog Mau Berkomentar di Blog Kamu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Trik Agar Pengunjung Blog Mau Berkomentar di Blog Kamu "

Post a Comment