Cara Membuat Ebook Dengan Mudah

Cara Membuat Ebook Dengan Mudah - Membuat ebook bukanlah suatu hal yang susah. Jika anda mempunyai tulisan dan ingin menjadikannya sebuah buku, anda bisa memanfaatkan ebook sebagai solusi yang tepat. Apalagi ebook ini bisa anda jadikan sebuah bisnis dengan memasarkannya di internet.

Melalui ebook orang–orang bisa menuangkan ide besarnya dan bisa menghasilkan banyak pundi-pundi di dunia internet. Mengapa demikian? Karena dengan ebook anda hanya tinggal membuat sekali saja tapi anda akan menghasilkan puluhan juta dari penjualan copy–an ebook anda. Tetapi file aslinya tetap anda miliki dan bisa anda jual berkali–kali. Jadi anda bisa membuat ebook sekali saja tetapi bisa menghasilkan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk anda yang ingin membuat ebook sendiri berikut adalah cara bagaimana untuk membuatnya menggunakan software. Caranya gampang sekali, anda hanya tinggal mencari kata kunci di mesin pencari (google) dan anda bisa mencari software tersebut secara gratis atau cuma–cuma.

Software pembuat ebook di antaranya active ebook compiler versi 4.2.2 , e-book builder 4, natata ebook complier gold versi 3.0, shockbuilder 10, e-book writers lite, dan lain lain. Memang pada umumnya software ini berbayar namun sekarang karena begitu banyaknya kebutuhan akan software ini jadi anda mungkin bisa mendapatkannya dengan gratis.

Selain membuat isi dari e-book, hal yang tidak boleh ketinggalan adalah membuat cover atau sampul dari e-book tersebut. Tampilan cover atau sampul bisa menjadikan e-book anda terlihat lebih profesional dan tampak seperti buku aslinya.

Adapun software pembuat cover e-book diantaranya scott’s boxshot versi 2.0 (disediakan gratis) , 3D e-book shot 1.0, dan lain – lain. silahkan anda bisa mencarinya di google dengan kata kunci tersebut atau dengan kata kunci software pembuat sampul e-book.

Lalu, apakah bisa kita membuat e-book dengan format PDF? Memang sebenarnya bisa saja kita menggunakan PDF untuk e-book tetapi yang menjadi masalah adalah jika anda tidak bisa mengamankannya dari copy paste yang bisa dijiplak orang lain hanya dengan mengganti namanya saja. Tetapi, jika anda bisa mengunci PDF anda agar tidak dicopy orang lain, itu tidak akan menjadi masalah.   

Memang ada sebuah kelebihan dari e-book yang berformat PDF adalah jika artikel dibuat dalam bentuk print screen alias dalam bentuk gambar, maka akan sangat menyulitkan orang lain untuk menyalinnya. Itulah alasan mengapa banyak penerbit yang e-booknya terbuat dari format PDF.

Dengan software–software tersebut anda sudah bisa menghasilkan sebuah e-book yang berkualitas dari segi tampilan. Tetapi soal isi ataupun materi itu tergantung bagaimana anda menulisnya. Sebaiknya, anda bisa membuat selengkap mungkin dan anda juga bisa memberikan manfaat sebanyak mungkin dari materi yang anda hadirkan agar orang–orang yang membeli e-book anda tidak kecewa.

Setelah anda membuat e-book hal selanjutnya yang harus anda pelajari adalah bagaimana cara memasarkan e-book agar banyak yang membelinya. Anda bisa menjualnya melalui forum, mengiklankan dengan biaya per-klik, mengiklankan di berbagai ikan gratis misalnya di situs yang khusus untuk jual beli e-book, hingga membuat blog sendiri yang bertema e-book sesuai dengan judul e-book yang anda buat.

Semoga informasi mengenai cara membuat e-book yang ada di atas bisa membantu anda yang ingin membuat sebuah e-book. Anda hanya perlu membuatnya dengan beberapa software yang sudah disebutkan di atas dan jangan lupa juga untuk memberikan cover atau sampul agar tampilan e-book anda terlihat professional.
Title: Cara Membuat Ebook Dengan Mudah
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-06-16T05:30:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Membuat Ebook Dengan Mudah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Membuat Ebook Dengan Mudah "

Post a Comment