9 Perbedaan Terbesar Antara Yandex & Google SEO

9 Perbedaan Terbesar Antara Yandex & Google SEO - Sangat mudah untuk lupa bahwa mesin pencari selain Google ada, tapi jika target pemirsa Anda tinggal di negara-negara seperti China, Korea Selatan, atau Rusia, Anda kehilangan sebagian besar audiens Anda jika Anda tidak muncul di mesin pencari yang mereka sukai.

Di Rusia, Yandex adalah jauh mesin pencari terbesar. Lebih dari 57% dari pengguna internet Rusia mengandalkan Yandex sebagai mesin pencari utama mereka dan itu saat ini menduduki peringkat sebagai nomor satu properti internet Rusia. Ada juga penggunaan Yandex signifikan di negara-negara tetangga, seperti Belarus, Kazakhstan, dan Turki.

Dan sementara sebagian besar aturan dasar untuk mempromosikan situs di Google berlaku untuk Yandex, saya telah menyusun daftar ini dari sembilan perbedaan spesifik antara platform ini. Jika Anda bertujuan untuk menguasai Yandex SEO dan menarik pasar baru, masukkan Yandex dalam pikiran.

1. Regionalitas

Salah satu perbedaan utama antara Google dan Yandex adalah prioritas tinggi tempat Yandex pada penargetan geografis. Sementara SEO lokal dan kustomisasi pengguna tentu berperan dalam Google halaman hasil mesin pencari, sebagian besar pengguna akan melihat hasil yang sama seperti pengguna lain dari negara mereka. Tidak demikian halnya dengan Yandex.

Di Yandex, semua permintaan dibagi menjadi geo-dependent dan geo-independen pencarian. Untuk pencarian geo-dependent, hanya website dari daerah tertentu yang ditampilkan, yang berarti bahwa orang-orang dari berbagai kota akan melihat hasil pencarian yang sama sekali berbeda.

Terbalik fokus intens pada regionalitas adalah bahwa hal itu sangat mudah untuk mempromosikan bisnis lokal. downside adalah bahwa hal itu lebih sulit untuk mempromosikan situs bisnis yang mencakup beberapa daerah.

Untuk memastikan situs web Anda masih dapat ditemukan, Yandex Webmaster blog menawarkan tips berikut:
  • Mempublikasikan nama, alamat, kode pos, nomor telepon, dan kode area bisnis Anda di website Anda.
  •  Mempublikasikan informasi yang sama untuk setiap cabang regional dari bisnis Anda.
  • Membuat setiap halaman situs Web Anda tersedia untuk robot Yandex terlepas dari alamat IP-nya.
Ketika melakukan Yandex SEO, itu sangat penting bahwa Anda tahu wilayah Anda sebelum memasukkan kata kunci apapun, dan bahwa Anda menang backlink dari bisnis di masing-masing daerah.

Ketika Anda tahu wilayah target Anda, di sini adalah bagaimana Anda dapat mempromosikan website Anda:
  • Tentukan wilayah di Yandex Webmaster Tools.
  •  Kirimkan situs Anda ke Yandex Sprav.
  • Termasuk wilayah Anda dalam tag H1, tubuh, dan (jika mungkin) URL dari konten Anda.
  • Termasuk wilayah Anda di meta tag konten Anda dan cuplikan.
2. Mengoptimalkan Untuk Yandex Membawa More Time

Spesialis SEO mengoptimalkan untuk kedua Google dan Yandex saya berbicara dengan suara bulat menemukan Yandex optimasi lebih lambat.Googlebot terus merangkak dan mengindeks halaman baru. Ini berarti ketika Anda mempublikasikan URL baru, menambahkan sepotong signifikan konten yang dapat diindeks dengan URL sendiri ke website Anda, atau ping layanan ping utama, Anda mungkin melihat peningkatan lalu lintas dalam waktu 24 jam setelah melakukan perubahan.

Sementara itu, indeks Yandex tampaknya akan dihitung ulang pada kecepatan yang lebih lambat. Ketika mengoptimalkan untuk Yandex, pastikan Anda (dan atasan Anda) memungkinkan untuk lebih banyak waktu untuk melihat hasilnya pada kegiatan-baik optimasi tertentu pada halaman dan off-page.

Tentu saja, ketika datang untuk kedua Yandex dan Google, dibutuhkan waktu sebelum Anda dapat mulai mengukur dampak sebenarnya kampanye SEO Anda proses atau berjalan. Pastikan Anda tidak berhenti terlalu cepat.

3. Memanipulasi Perilaku Pengguna

Ahli SEO telah berpendapat bolak-balik selama bertahun-tahun pada apakah atau tidak perilaku pengguna merupakan faktor peringkat penting. Ini tentu tampaknya-kehidupan nyata percobaan telah terbukti mempengaruhi hasil search engine, dan Google telah terang-terangan menyatakan bahwa
Reaksi Pengguna ke hasil pencarian atau daftar hasil pencarian tertentu dapat diukur sehingga hasil yang pengguna sering klik akan menerima lebih tinggi Peringkat. "

Namun, dengan Yandex, tidak ada perilaku debat-pengguna adalah faktor peringkat besar dan memainkan peran yang jauh lebih besar dari sinyal lain, seperti membangun link. Website yang mendorong pengguna untuk tetap di tempat untuk selama mungkin akan selalu mendapat peringkat lebih baik dari pesaing mereka.

Akibatnya, beberapa ahli Yandex SEO telah diambil untuk memanipulasi pengguna metrik perilaku dengan taktik blackhat, terutama komentar spamming.Jika Anda ingin menarik pengguna dengan Yandex, strategi paling aman adalah salah satu menggunakan Google untuk menciptakan konten berkualitas yang menarik bagi visitor Anda. Sebagai tentang negara Halaman Yandex ini, "bagaimana berguna dan user-friendly produk adalah hal-hal lebih dari berapa banyak uang yang kita dapat membuat dari itu."

Untuk mengukur perilaku pengguna di situs web Anda, Yandex menyarankan Anda secara teratur menganalisis log server web Anda. Bayar perhatian khusus untuk :

sumber lalu lintas: Memahami sumber mana membawa sebagian besar pengunjung ke website Anda.
Cari pertanyaan - Menganalisis kueri membawa pengunjung ke situs Anda.
halaman Target - konversi Ukur pada halaman seperti shopping cart dan bentuk.
Platform spesifikasi - Mencari tahu apa platform pengguna gunakan untuk menemukan Anda dan mengoptimalkan untuk pengalaman yang lebih baik di tempat.

4. Lalu Lintas Backlink

Pada tahun 2013, Alexander Sadovsky, Kepala Cari Web di Yandex, mengumumkan bahwa link akan tidak lagi menjadi faktor peringkat untuk permintaan komersial. Sebaliknya, Yandex melipatgandakan penekanannya pada perilaku pengguna.

Sementara perubahan ini, dilaksanakan pada tahun 2014, tidak membunuh membangun link, itu pasti mengubah permainan. Sekarang, ada kepercayaan umum di Yandex SEO bahwa link yang menunjukkan lalu lintas yang sebenarnya lebih menguntungkan daripada ribuan link yang tidak pernah diklik, karena mereka menampilkan minat pengguna.

Menurut Dmitry Sevalniov, kepala SEO di sebuah agen pemasaran digital pixelplus.ru yang berbasis di Moskow, Yandex memperhitungkan beberapa faktor yang berhubungan dengan perilaku pengguna, termasuk:
  • Volume, saham, dan perilaku lalu lintas non-organik-pencarian.
  •  Kehadiran dan jumlah backlink yang benar-benar membawa lalu lintas.
Namun, Dmitry memperingatkan angka-angka ini adalah faktor sekunder yang hanya memberikan kontribusi pada metrik perilaku pengguna yang lebih penting. Peningkatan lalu lintas dari backlink tidak selalu backlink kualitas yang sama.

Pada akhirnya, praktek optimasi untuk Yandex adalah sama dengan yang Anda gunakan untuk Google:
  • Fokus pada link kualitas daripada kuantitas.
  • Dapatkan backlink yang relevan dari situs yang berkaitan dengan niche Anda.
  • Gunakan link untuk membangun otoritas dan kredibilitas.
Ingat, pada mereka sendiri, backlink bukan faktor peringkat yang menentukan. Mereka hanya akan mulai berperan ketika jumlah sesi dari arahan benar-benar cukup.

5. Doman Usia Sama Authority

Usia domain memainkan peran yang lebih penting untuk peringkat situs web di Yandex daripada yang dilakukannya di Google. Hal ini dapat menantang-dan memakan waktu-untuk situs baru untuk mendapatkan peringkat. Situs dengan sangat sedikit halaman memiliki waktu yang sangat sulit.

Untungnya, Anda dapat memeriksa apa yang Yandex percaya menjadi tanggal pembuatan halaman tertentu dengan memeriksa data cache pada Yandex. Anda dapat melakukan ini dengan bantuan Website Auditor.

Website Auditor akan menunjukkan berapa banyak halaman dari domain Anda telah diindeks oleh Yandex dan ketika mereka diindeks.

6. On-Page Konten Matters Lebih

Google mungkin sangat peduli, konten berkualitas tinggi, tetapi Yandex terobsesi. Bahkan, menurut Matius Woodward, beberapa pelanggaran (seperti isian terlalu banyak kata kunci pada satu halaman) yang "lebih berbahaya [di Yandex] daripada di Google."

Yang mengatakan, tidak ada resep universal untuk keberhasilan dan frekuensi update konten tergantung pada sifat bisnis. Rekomendasi umum saya adalah menambahkan konten segar sesering masuk akal untuk website Anda.

Namun, berhati-hatilah bahwa duplikat konten dipukul dengan hukuman-bahkan yang parah kesalahan teknis dapat mengakibatkan hukuman negatif lebih besar pada peringkat Yandex daripada yang akan Anda alami pada peringkat Google Anda.

Misalnya, e-commerce situs yang memiliki halaman terpisah untuk produk dengan perbedaan yang sangat kecil (misalnya ukuran, warna, dll) mungkin berisiko berbenturan filter konten duplikat Yandex ini.

kesalahan umum lainnya termasuk:
  • Navigasi antar halaman dengan menggunakan JavaScript atau Flash - robot Yandex hanya akan mengikuti tag HTML normal, jadi pastikan Anda menyertakan link teks biasa di situs web Anda, bahkan jika Anda menggunakan jenis lain dari navigasi.
  •  Terlalu banyak auto-pengalihan - Hindari menggunakan pengalihan bila memungkinkan.
  • Alamat halaman - Berikan setiap halaman alamat tetap unik, bebas dari pengidentifikasi sesi.
  • Cloaking - ini adalah topi hitam SEO, di mana Anda menunjukkan Yandex robot salah satu bagian dari konten dan pengunjung Anda yang lain. Hal ini dapat mengakibatkan hukuman peringkat.
  • Gambar, bukan teks - robot Yandex tidak bisa merangkak gambar, jadi jika Anda ingin konten Anda untuk menentukan peringkat pastikan itu tersedia dalam teks.
  • Lembut 404 (Error) - Ketika pengguna mencoba untuk mengakses halaman yang tidak ada, tidak mengarahkan mereka ke halaman rintisan yang mengembalikan kode 200 bukannya pesan 404.
kesalahan situs mesin - Setiap kesalahan dalam script situs Anda dapat mempengaruhi situs pengindeksan dan mungkin menempatkan website Anda pada risiko. Pastikan semua software situs Anda bekerja dengan benar setiap saat.

7. Kurang Penekanan Pada Peringkat Faktor Tertentu

Sebagian besar update Google baru-baru ini telah berfokus pada perubahan tertentu terutama spesifik sinyal seperti kecepatan situs dan keramahan mobile. Tentu, ahli SEO telah memfokuskan kembali perhatian mereka pada daerah-daerah tersebut.

Nah, ketika mengoptimalkan untuk Yandex, Anda tidak perlu khawatir begitu banyak tentang sinyal-sinyal ini.

Menurut Mike Shakin, seorang ahli SEO yang unggul di mempromosikan website untuk kedua Rusia- dan berbahasa Inggris pasar,

Yandex kurang peduli tentang faktor bahwa Google telah cemas tentang beberapa tahun terakhir, seperti sinyal sosial, kecepatan situs, keramahan mobile, dan skema markup. Ini tidak akan sakit untuk menjaga mereka dalam pikiran membuat website responsif, mengoptimalkan kecepatan buka halaman, dan mengikuti semua tren terbaru-tetapi penting untuk memahami bahwa saat ini, mereka tampaknya tidak memainkan peran langsung dalam peringkat ini.

Tentu saja, di mana faktor-faktor Peringkat mempengaruhi perilaku pengguna, anda tentu harus mengoptimalkan situs Anda untuk mengakomodasi preferensi pengunjung.

8. Peringkat Faktor Commercial

Yandex baru saja menambahkan sinyal peringkat baru yang disebut "relevansi komersial" untuk memberikan yang lebih akurat, hasil berkualitas bias untuk query dengan maksud komersial. Jadi sementara memang benar bahwa Yandex menempatkan kurang penekanan pada faktor peringkat yang tercantum di atas, faktor-faktor mengikat ke sinyal lain:

Relevansi, trustability, kegunaan, pengalaman pengguna, desain, dan kualitas layanan yang mempengaruhi peringkat Anda.

Untuk mengakomodasi faktor-faktor peringkat, pastikan semua deskripsi produk yang unik, rinci, dan akurat. Termasuk informasi regional yang relevan, mendapatkan backlink dari otoritas terpercaya, dan menarik lebih banyak pengguna juga akan memainkan peran penting dalam relevansi komersial Anda.

9. Sedikit Webmaster Tools, namun Dukungan Lebih Responsif

Untuk mengirimkan atau menambahkan website Anda ke Yandex Webmaster Tools:
  1. Masuk ke Yandex Webmaster Tools atau Buat Akun Gratis.
  2.  Klik Add Site
  3. Masukkan nama domain Anda dan klik Add.
  4. Verifikasi situs Anda menggunakan salah satu dari tiga pilihan (saya sarankan embedding meta tag).
  5. Menginstal plugin yang Anda butuhkan (saya sangat merekomendasikan WordPress SEO jika Anda menjalankan WordPress).
  6. Klik Periksa dari toolbar Yandex Anda.
  7. Klik Indexing Options >>> Sitemap Files. Menambahkan file sitemap Anda dan kemudian klik Add.

Setelah menambahkan file sitemap Anda, periksa kembali dalam beberapa hari untuk memastikan bahwa Yandex menerima dan merangkak situs Anda dengan benar. Sekarang Anda harus dapat melihat berapa banyak halaman yang telah diserahkan dan berapa banyak Yandex telah diindeks.

Sementara Google Webmaster Tools ini lebih canggih dari Yandex Webmaster Tools, Yandex memiliki manfaat dari tim dukungan kecil dan responsif. Jika situs Web Anda tidak jatuh bertabrakan dengan filter atau penalti, Anda lebih mungkin untuk mendapatkan respon cepat.

Jika Anda mencari untuk memulai bisnis dan menjangkau khalayak yang berbahasa Rusia, Yandex adalah pilihan tepat bukan google. Seperti yang Anda lihat, ada beberapa keanehan yang perlu diingat, namun secara keseluruhan, prinsip-prinsip optimasi tampaknya universal.

Perusahaan yang ingin memperluas jangkauan mereka di tingkat internasional akan melakukannya dengan baik untuk mengoptimalkan konten mereka untuk mesin pencari di luar Google, terutama di negara-negara di mana platform lain yang lebih populer. Selama Anda memprioritaskan kualitas konten pengalaman pengguna yang luar biasa, Anda yakin untuk melakukannya dengan baik di luar negeri.




Source 1
Title: 9 Perbedaan Terbesar Antara Yandex & Google SEO
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-07-28T08:43:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
9 Perbedaan Terbesar Antara Yandex & Google SEO

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 9 Perbedaan Terbesar Antara Yandex & Google SEO "

Post a Comment