Inilah cara terbaik untuk mendidik anak agar tidak bicara kasar



Inilah cara terbaik untuk mendidik anak agar tidak bicara kasar - Dalam masa tumbuh-kembang, anak akan mencoba berbagai hal yang baru dia lihat. Aksi itu dilakukan anak tanpa berpikir apakah yang mereka lakukan benar atau salah. Maka dari itu Leangle memberikan cara terbaik agar anak anda tidak bicara kasar.


Salah satu aksi yang akan dicoba anak adalah berkata kasar. Menjawab perkataan orangtua secara kasar akan dilakukan anak ketika mereka lihat orang lain melakukan hal demikian.

Bagi orangtua yang sedang mengalami tingkah anak-anak seperti yang dijabarkan di atas, Liza Marielly Djaprie selaku Psikolog Klinis Anak memberi tips kepada orangtua untuk berkomunikasi dengan baik agar anak tidak bicara kasar lagi.

“Sering kali orangtua reaktif, pernah ada kejadian orangtua menampar anak di depan umum karena melihat anaknya bicara kasar kepada pelatih sepakbolanya,” ungkap Liza. belum lama ini.

Nah, kalau dari sikap orangtua seperti itu, tidak heran kalau anak menjadi kasar juga. Pasti mereka pernah dikasari orangtuanya. Tetapi, sikap yang dicontohkan orangtua tadi bisa membuat anak lebih kasar lagi.

“Jadi, bicaralah dari hati ke hati kalau sebagai orangtua Anda kecewa tetapi sudah memaafkan, dan berharap anak mengubah perilakunya menjadi yang lebih baik dan tidak mencontoh perilaku buruk, darimana pun itu,” terang Liza.

Psikolog lulusan Universitas Indonesia ini menambahkan, kalau anak menjawab perkataan secara kasar, jangan disahuti dengan bicara kasar juga. Lebih baik diam agar anak pun menghentikan celetukannya.
Title: Inilah cara terbaik untuk mendidik anak agar tidak bicara kasar
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-09-25T05:26:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Inilah cara terbaik untuk mendidik anak agar tidak bicara kasar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Inilah cara terbaik untuk mendidik anak agar tidak bicara kasar "

Post a Comment