4 Misteri Bung Karno Yang Belum Terungkap

Bung Karno bapak proklamator dan presiden pertama Indonesia ini orang yang menjadi tokoh penting dalam kemerdekaan Indonesia.Sebagai presiden pertama beliau dianggap seorang yang cerdas, tegas dan tangguh sehingga namanya mendunia.Namun dibalik semua itu beliau menyimpan misteri yang masih belu terungkap hingga kini.

Kemampuannya dalam pidato dan berorasi memang sudah tidak diragukan lagi,karena selalu membawa pengaruh dan semangat bagi yang mendengarnya baik di dalam negeri maupun internasional.Sejak beliau meninggal banyak rumor yang bermunculan mulai dari penyebab kematian bung Karno hingga harta karun emas yang beliau miliki.

Harta Karun Warisan Bung Karno
Adanya berita yang sempat mencuat dengan ditemukannya emas logam batangan di desa gripen Kulonprogo, DIY membawa misteri dan dikaitkan dengan harta peninggalan Bung Karno.Banyak yang berspekulasi karena adanya gambar presiden Soekarno di sisi batangan ini dan lamabg garuda serta padi yang bertuliskan 24 karat buatan London dan Swiss.


Dulu pada tahun 2003 juga sebelumnya pernah beredar rumor orang yang bernama Soeroso Goroyo pernah menunjukkan benda-benda yang dianggapnya peninggalan harta Bung Karno.Namun hingga kini belum ada yang ahli yang memastikan harta tersebut.

Tongkat Sakti Komando Presiden Soekarno
Bung Karno memang selalu membawa tongkat komando kemanapun beliau pergi.Tongkat ini pun tidak luput dari rumor bahwa memiliki kekuatan magis dan dipercaya ada hubungannya dengan besarnya pengaruh Bung Karno selama menjabat sebagai presiden Indonesia.



Kalau kita telisik memang tongkat ini bukan tongkat biasa.Tongkat ini terbuat dari kayu "Pucang Kalak" yang hanya tumbuh di daerah Kalak, Pacitan Utara dan konon dipercaya mempunyai kekuatan ghaib dan keramat oleh orang sekitar.Bahkan tongkat ini dianggap sebagai penyelamat dari insiden penembakan idul adha tahun 1962.

Penyebab Kematian Bung Karno
Ratna Sari Dewi istri soekarno yang berasal dari jepang pernah menyatakan bahwa kematian beliau tidak wajar.Ada kesengajaan oknum yang ingin sengaja menggulingkan Bung Karno dan kematian presiden Amerika Serikat pun dikaitkan karena kedekatan beliau dengan presiden Soekarno yang menjadi misteri hingga kini.Banyak rumor yang beredar karena Bung Karno harus disingkirkan karena mengancam dan bisa menjadi kekuatan baru di Asia serta dualisme kepemimpinan dalam tubuh RI.

Ratna juga menuduh rezim orde baru sengaja mengisolasi Bung Karno di wisma yaso agar Bung Karno mengalami gangguan dan ditakutkan bangkit kembali untuk mencoba merebut kepemimpinan orde baru.Pernyataan tersebut secara resmi dinyatakan namun tak ada yang membenarkan dan membantah oleh pemerintah orde baru.Hingga kini menjadi misteri yang belum terungkap.


Bung Karno Putra harta Karun

Bung Karno dipercaya telah menyimpan kekayaan bangsa indonesia dari hasil sumbangan rakyat Aceh dan kumpulan dari beberapa kerajaan yang ada di Indonesia.Nilai dari harta ini dapat disinyalir dapat melunasi hutang RI ke luar negeri dan dapat membangun Indonesia menjadi negeri yang lebih baik.


Kebenaran tersebut makin diperkuat dengan adanya perjanjian "Green Hilton Memorial Agreement" yang tidak diketahui apakah itu benar atau tidak.Serta adanya surat kabar dari Austria tahun 2012 yang memberitakan adanya simpanan dana milik Bung Karno di simpan di Swiss senilai 180juta dollar Amerika.Namun hingga kini tak ada yang memberikan konfirmasi kebenaran berita tersebut.


Title: 4 Misteri Bung Karno Yang Belum Terungkap
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-26T12:23:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
4 Misteri Bung Karno Yang Belum Terungkap

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " 4 Misteri Bung Karno Yang Belum Terungkap "

  1. I think your blog is very impressive and if you do not mind I'd like you always update your blog, thank you
    dewa poker

    ReplyDelete