Apa Yang Anda Lakukan Setelah Wisuda?

Kita pribadi menyadari bahwa hidup setelah wisuda terasa sangat nyaman dengan kebebasan yang kita miliki.Tidak ada lagi jadwal kuliah yang sibuk, tak ada  tugas dari dosen yang menghabiskan malam-malam suntuk seharian. Namun anda harus berhati-hati dan jangan sampai terbuai serta terlena dengan keadaan yang santai setelah anda wisuda dan menerima kelulusan anda.

Disinilah awal babak baru kehidupan anda akan dimulai dan kemana arah tujuan hidup anda nantinya.Kamu akan mulai mencari kerja memperebutkan posisi yang selama ini anda idamkan dan perencanaan hidup akan anda mulai.Faktor keberuntungan dan kerja keras anda lah yang akan memainkan peran anda akan menjadi apa nantinya.Sebagai bukti banyak orang bekerja yang tidak sesuai dengan apa yang mereka ambil pelajaran pada saat kuliah.

Anda jangan takut !!! pasti akan ada Pertanyaan Apa Yang Anda Lakukan Setelah Wisuda? anda bisa mencoba ini untuk mulai anda Lakukan Setelah Wisuda.

Ubah Penampilanmu
Fase kuliah sudah berakhir jadi harus mengubah tampilan diri anda. Segera potong gaya rambut anda yang urakan.Sisihkan uangmu untuk membeli baju kemeja agar tampilanmu menjadi rapi dan dilihat nyaman oleh orang lain.Karena bagaimanapun anda akan menjual diri anda sebagai orang yang pantas untuk bekerja di perusahaan anda nantinya.Penampilan baru bisa membuat anda lebih percaya diri dan calon bos anda juga percaya dengan kemampuan anda.Ingat when you look good,you feel good too.


Siapkan Mental Untuk Berburu Pekerjaan
Mental baja anda diperlukan untuk menerima masukan-masukan yang terkadang terjadi saat penolakan interview anda.Terima dengan ikhlas anggap itu sebagai kritik yang membangun.Akan lebih baik jika terlebih dahulu anda menyiapkan resume dengan rapi dengan ditambahkan pengalaman-pengalaman yang ada dan magang kerja anda.Jangan khawatir jika anda belum memiliki pengalaman kerja.Resume yang terlihat bagus akan membuat anda peluang dipanggil untuk interview menjadi lebih besar.Kombinasikan surat pengantar dan resume yang meyakinkan agar memperbesar kesempatang dipenggil interview kerja anda.Berburulah kesempatan di media-media yang bisa anda manfaatkan koran dan website pencari kerja yang bertebaran di internet.


Perluas Koneksimu
Koneksi adalah sesuatu yang penting dalam mencari pekerjaan dan dunia kerja.Sebagai fresh graduate kamu akan memiliki peluang lebih besar jika memiliki kenalan di perusahaan yang ingin anda lamar.Bukan nepotisme, tapi lebih kepada rekomendasi pada keahlian yang anda lamar.jadi hubungi beberapa kenalanmu  dan tanyakan secara halus tentunya apa dia punya koneksi agar anda bisa masuk ke dalam perusahaan tersebut.Terus perluas koneksi anda dan jaga hubungan baik meskipun anda tidak membutuhkannya.Percayalah anda bisa saja membutuhkannya suatu saat dan anda akan sangat terbantu dengan koneksi yang luas.

Tiga hal diatas tentu tidak sulit anda lakukan setelah wisuda dan bisa menjadi peluang emas anda untuk menemukan pekerjaan idaman jika anda lakukan dengan baik.Segera akhiri waktu istirahatmu yang kamu ambil setelah menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran dalam studimu.Jadi ayo bergerak dan maju untuk menata masa depan yang lebih baik.

                                                                                                       (Source 1)
Title: Apa Yang Anda Lakukan Setelah Wisuda?
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-23T13:09:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Apa Yang Anda Lakukan Setelah Wisuda?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Apa Yang Anda Lakukan Setelah Wisuda? "

Post a Comment