Unik ! Di Kota ini hanya ada 1 penduduk saja




Unik ! Di Kota ini hanya ada 1 penduduk saja - Sebuah kota lazimnya memiliki penduduk yang banyak. Semakin banyak orang yang tinggal semakin padat pula kota tersebut. Nah¸ kota dengan banyak penduduk sepertinya sudah sering kita dengar. Ambil contohnya seperti Jakarta yang saat ini terlalu banyak penghuninya. Namun bagaimana dengan kota dengan penduduk paling sedikit? Kota Monowi jawabnya.


Letak Kota 1 Penduduk


Kota kecil ini berada di Nebraska, Amerika Serikat. Dan tahukah kamu berapa populasi di kota ini? Hanya satu orang saja. Sangat sedikit sekali bahkan ada yang bilang kalau kota ini disebut sebagai kota mati. Seorang wanita tua berusia 81 tahun yang bernama Elsie Eiler menjadi satu-satunya penduduk di kota Monowi. Dan secara otomatis, nenek tersebut menjabat sebagai walikota dari sebuah kota yang sangat sepi.

Penghuni Kota ini


Lalu apakah sejak dulu kota ini hanya berpenghuni satu orang saja? Tidak, pada tahun 1930, tercatat ada lebih dari 130 orang bermukim disini. Namun semua penduduknya memutuskan untuk pindah ke kota lain karena merasa kota Monowi tak memberikan kehidupan yang layak.

Sejak saat itulah kota ini hanya dihuni dua orang saja, yakni Elsie Eiler dan suaminya Rudi. Sayangnya pada tahun 2004, Rudi harus meninggal dunia yang mengakibatkan Elsie kini menjadi satu-satunya orang yang bertahan di kota tersebut.

Dalam kesehariannya, Elsie mengembangkan perpustakaan yang telah dikelola bersama suaminya dulu. Perpustakaan ini berisi 5000 buku dan siapa pun boleh berkunjung dan membacanya. Sepertinya jika Elsie telah tiada, kota Monowi akan benar-benar menjadi kota mati. 
Title: Unik ! Di Kota ini hanya ada 1 penduduk saja
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-10-01T19:56:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Unik ! Di Kota ini hanya ada 1 penduduk saja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Unik ! Di Kota ini hanya ada 1 penduduk saja "

Post a Comment