Sungguh aneh, Di China ada kuburan di tengah jalan raya




Sungguh aneh, Di China ada kuburan di tengah jalan raya - Kuburan adalah tempat terakhir manusia bersemayam di bumi ini, Umumnya kuburan berada dalam satu kompleks di tanah lapang. Tapi ini tidak berlaku di China, ada salah satu kuburan yang letaknya di tengah jalan raya !

Pemandangan menarik datang dari jalanan di Jiangzi, China. Ada kuburan yang letaknya di tengah jalan. Sontak saja pemandangan tak lazim tersebut jadi tontonan turis yang berada di sana. Makam siapa gerangan dan mengapa ada di tengah jalan ?

Ternyata ini alasannya


Usut punya usut, ternyata makam tersebut merupakan milik ibu dari seorang petani bernama Zhang Rongsheng. Semua bermula ketika pemerintah China ingin membuat proyek jalan di Jiangzi. Dan
jalan tersebut dibangun di atas makam.

Tentu saja pemerintah telah memindahkan seluruh makam dan berbicara dengan pihak keluarga. Namun pengecualian untuk satu makam. Zhang Rongsheng selaku pihak keluarga menolak memindahkan makam ibunya karena nilai ganti rugi tidak sesuai kesepakatan. Seperti diberitakan China Daily, Zhang menginginkan uang sebesar Rp 1,3 miliar. Sementara pemerintah keberatan mengeluarkan dana sebesar itu hanya untuk satu makam.

Akhirnya dipilihlah kesepakatan yang cukup unik. Jalan tetap dibangun dan makam tersebut tetap berada disana. Ya, seperti yang bisa anda lihat, beginilah akhir dari kesepakatan tersebut, makam di tengah jalan.

“Dia bukan pahlawan komunis. Juga bukan ilmuwan. Ini hanya makam orang biasa. Mengapa sangat arogan?,” ungkap seorang warga. 

Sementara itu, warga sekitar sebenarnya keberatan dengan keberadaan makam tersebut. Selain mengganggu pengguna jalan, juga mengganggu warga sekitar apabila melintas di malam hari.
Title: Sungguh aneh, Di China ada kuburan di tengah jalan raya
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-10-02T08:00:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Sungguh aneh, Di China ada kuburan di tengah jalan raya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Sungguh aneh, Di China ada kuburan di tengah jalan raya "

Post a Comment